Lima Kendaraan Terlibat Kecelakaan di Tol Waru, Satu Orang Luka

Sabtu, 08 Jun 2019 16:28 WIB
Reporter :
Moch Rois
Kecelakaan beruntun di Tol Waru

jatimnow.com - Kecelakaan beruntun melibatkan lima kendaraan terjadi di Tol Waru KM 757.600, Sabtu (8/6/2019). Selain mengakibatkan empat kendaraan rusak, kecelakaan juga membuat satu orang terluka.

Data yang didapat jatimnow.com, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 11.30 Wib. Keempat kendaraan itu adalah Daihatsu Terios bernopol L 1160 DC yang dikemudikan Daery Previanto (29), warga Pandugo 2 Blok P6, Surabaya dan Toyota Rush bernopol W 1928 SO yang dikemudikan Sumantri Fahrul (39), warga Jalan Tangkuban Prahu 9 PP legi, Kecamatan Waru, Kabupaten Sidoarjo.

Kemudian, Daihatsu Xenia bernopol L 1627 TW dengan pengemudi Antonius Tanjung (42), warga Bulak Banteng, Kota Surabaya serta mobil Toyota Innova bernopol B 1065 TFN yang dikemudikan Yasmin (50) warga Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang. Sementara satu kendaraan lainnya tidak teridentifikasi.

Baca juga: Sopir Porsche Tabrak Livina Jalani Pemeriksaan, Ini Kata Polresta Sidoarjo

"Satu orang korban mengalami luka-luka akibat kecelakaan beruntun ini. Kami langsung merujuknya ke RS Delta Surya," jelas Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Polda Jatim, AKBP Bambang S Wibowo.

Bambang menjelaskan, kecelakaan bermula ketika kendaraan melaju bersama dari arah Waru menuju Kejapanan dengan posisi berada di lajur kanan berkecepatan sekitar 70-80 km/jam.

Baca juga: Polresta Sidoarjo Tegaskan Proses Hukum Porsche Tabrak Livina Terus Berlanjut

Tiba di lokasi kejadian, kendaraan yang tidak diketahui identitasnya melakukan pengereman mendadak, mengakibatkan kendaraan di belakangnya tidak bisa mengantisipasi.

\

"Sehingga, terjadilah kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan. Tapi kendaraan paling meninggalkan lokasi saat petugas tiba," ungkap Alumnus AKPOL tahun 1999 ini.

Baca juga: Pemilik Porche yang Tabrak Grand Livina Tak Dapat Tunjukkan STNK, Bodong?

Analisanya, lanjut Bambang, kecelakaan terjadi diduga karena masing-masing pengemudi tidak menjaga jarak aman dan tidak menguasai teknis berkendara. Sehingga ketika ada pengendara yang mengerem mendadak, tidak mampu menghindar.

"Rata-rata kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan di bagian depan dan belakang," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler