Seorang Balita di Kabupaten Probolinggo Terkonfirmasi Positif Corona

Senin, 27 Apr 2020 09:11 WIB
Reporter :
Mahfud Hidayatullah
Ilustrasi/jatimnow.com

jatimnow.com - Pasien positif Virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Probolinggo bertambah hingga Senin (27/4/2020) tercatat 17 orang. Dari jumlah itu, satu di antaranya adalah seorang balita berusia 1 tahun 6 bulan.

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Probolinggo, dr Anang Budi Yulieanto mengatakan, balita asal Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo itu menjadi pasien positif Covid-19 ke 17.

"Balita itu dinyatakan positif setelah hasil swab-nya keluar," ungkap Anang, Senin (26/4/2020).

Baca juga: Muncul Lagi Subvarian Omicron Baru BA.2.75

Anang menyebut, balita tersebut tidak ada kaitannya dengan keluarga pasien yang dinyatakan positif Corona sebelumnya. Juga bukan satu klaster dengan pasien sebelumnya.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Naik Hingga 620 Persen

"Kami masih mendalami dari mana balita ini bisa tertular Virus Corona," jelasnya.

\

Menurut Anang, untuk mengetahui riwayat balita, tim gugus tugas tengah melakukan tracking, termasuk kepada keluarga si balita.

Baca juga: Ini Penjelasan Pakar Virologi Mengenai Virus Corona Varian Lambda

"Dengan penambahan pasien positif ini, maka secara otomatis Kecamatan Dringu ditetapkan sebagai zona merah Covid-19," tegasnya.

Berdasarkan peta sebaran Covid-19 Kabupaten Probolinggo, pasien positif tercatat 17 orang. Pasien itu tersebar di Kecaamatan Tongas 4 orang, Kecamatan Kraksaan 1 orang, Kecamatan Paiton 8 orang, Kecamatan Pakuniran 1 orang, Kecamatan Gading 2 orang dan Kecamatan Dringu 1 orang.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Probolinggo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler