Sekuriti Temukan Mayat Bayi di Sungai Kawasan Perumahan Elit

Kamis, 10 Mei 2018 22:10 WIB
Reporter :
Erwin Yohanes
Petugas mengidentifikasi jasad bayi.

jatimnow.com - Warga di Perumahan Dian Istana, Wiyung Surabaya heboh. Mereka menemukan sesosok mayat bayi mengambang di sungai Blok F perumahan elit kawasan tersebut. Diduga, bayi berjenis kelamin laki-laki itu, sudah tewas sekitar dua hari.

Informasi yang diperoleh jatimnow.com, mayat bayi itu ditemukan pertama kali oleh Arianto, sekuriti perumahan, Kamis (10/5/2018) sekitar pukul 18.30 Wib.

Saat itu, Arianto sedang patroli. Namun saat sampai di sungai dekat pos pengamanan blok F, Arianto melihat mayat bayi itu dalam keadaan tengkurap.

Baca juga: Bayi Baru Lahir Ditemukan di Teras Rumah Warga Puncu Kediri

"Awalnya saksi (Arianto, red) ragu, apakah itu bayi atau boneka," kata Kanit Reskrim Polsek Wiyung, Ipda Sumarno kepada jatimnow.com.

Karena ragu, Arianto akhirnya melapor ke Agus Sunaryo, komandannya. Setelah dilihat dan meyakini bahwa mayat itu adalah bayi, keduanya melapor ke Binmas Polsek Wiyung yang diteruskan ke Unit Reskrim.

"Setelah kami ke TKP dan melihat mayat bayi tadi, kami mendatangkan Tim Inafis Polrestabes Surabaya," tambah Sumarno.

Baca juga: Incar Tersangka Baru, Proyek Underpass Surabaya, Menyerahkan Diri

Dari hasil identifikasi di TKP (tempat kejadian perkara), mayat bayi itu sudah mengeluarkan bau busuk. Ia diketahui berjenis kelamin laki-laki, masih terdapat tali pusar dan tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan.

\

"Diperkirakan meninggal 2 hari lalu. Tapi untuk umur, kami belum bisa pastikan," ujar Sumarno.

Jasad bayi nahas itu kemudian dibawa ke Kamar Mayat RSU Seotomo untuk proses visum. Hingga saat ini, Ipda Sumarno masih mengumpulkan alat bukti petunjuk untuk mengungkap siapa dalang dibalik pembuangan bayi tersebut hingga tewas.

Baca juga: Masih di Bawah Umur, Ibu Kandung Ditetapkan Tersangka Kasus Pembuangan Jasad Bayi di Sungai Ponorogo

"Kami masih selidiki siapa pelaku pembuangannya. Kami berusaha menyisir blok-blok di perumahan ini untuk mencari CCTV. Barangkali ada yang berhasil merekam," tandas Sumarno.

Reporter: Narendra Bakrie
Editor: Erwin Yohanes

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler