Pasien Positif Covid-19 di Banyuwangi yang Sembuh Jadi 38 Orang

Selasa, 21 Jul 2020 20:43 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Data sebaran Covid-19 di Banyuwangi per 21 Juli 2020

jatimnow.com - Tingkat kesembuhan pasien positif Covid-19 di Banyuwangi terus meningkat. Hari ini, terdapat tambahan 4 orang, sehingga total menjadi 38 pasien dari 46 kasus konfirmasi.

"Total dari 46 kasus positif, sebanyak 38 sudah sembuh, 6 masih perawatan dan 2 meninggal. Sehingga angka kesembuhan mencapai 82 persen," kata Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Banyuwangi, dr Widji Lestariono, Selasa (21/7/2020).

Mereka yang dinyatakan sembuh hari ini adalah pasien nomor urut 30, 32, 40 dan 41.

Baca juga: Muncul Lagi Subvarian Omicron Baru BA.2.75

"Keempat pasien ini menjalani perawatan kurang lebih selama dua minggu hingga akhirnya dinyatakan sembuh," ingkap Rio-sapaan akrabnya.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Naik Hingga 620 Persen

Meski angka kesembuhan semakin meningkat, Rio tetap mengingatkan seluruh pihak agar tetap waspada dan selalu menaati protokol kesehatan.

\

"Aktivitas produktif yang semakin tinggi harus diimbangi dengan kepatuhan pada protokol kesehatan," tegas dokter Alumnus Universitas Airlangga (Unair) tersebut.

Baca juga: Ini Penjelasan Pakar Virologi Mengenai Virus Corona Varian Lambda

Rio juga mengingatkan kepada semua pihak untuk menciptakan susasana aman dari Covid-19, terutama di perkantoran. Menggunakan masker, menjaga jarak, menjaga stamina tubuh hingga mengatur sirkulasi udara di ruangan adalah hal yang disarankan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Tempat bekerja kantor atau industri atau pabrik, kami mohon untuk betul-betul bisa menciptakan suasana kerja yang aman dari Covid-19. Bagaimanapun juga protokol ini adalah satu-satunya pegangan kita untuk kita patuhi agar kita bisa aman dari kemungkinan penularan Covid-19. Mari patuhi ini dengan komitmen yang kuat, tidak terhenti, terus-menerus kita pasti bisa menangani ini," pungkas Rio.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Banyuwangi

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler