Sempat Menolak Dijemput, Ibu Konfirm Covid-19 Akhirnya Mau Diisolasi

Selasa, 29 Sep 2020 22:32 WIB
Reporter :
Mahfud Hidayatullah
Ibu yang konfirm Covid-19 akhirnya diisolasi

jatimnow.com - AM, warga Dusun Parsean, Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo akhirnya diisolasi di klinik rumah bersalin An-Nisa Desa Pabean, kecamatan setempat, Selasa (29/9/2020) petang.

Sebelumnya keluarga pasien dan warga sempat menolak Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Dringu yang menjemput AM untuk diisolasi pada Senin (28/9/2020) sore.

Koordinator Satgas Penagamanan dan Penegakan Hukum Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo, Ugas Irwanto membenarkan jika ibu yang baru melahirkan tersebut sudah diisolasi di Klinik Bersalin An-Nisa.

Baca juga: Muncul Lagi Subvarian Omicron Baru BA.2.75

"Dia sudah diantarkan oleh keluarganya sekitar pukul 19.00 Wib," ungkap Ugas.

Baca juga:  Penjemputan Ibu Konfirm oleh Satgas Covid-19 Ditolak Warga Probolinggo

Ugas menambahkan, sebelum AM bersedia diisolasi setelah ada mediasi antara tim satgas Covid-19 kecamatan bersama keluarganya sore tadi.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Indonesia Naik Hingga 620 Persen

"Pihak keluarga bersedia pasien diisolasi dengan catatan tidak mengunakan mobil ambulans Tim Satgas Covid-19. Tetapi pasien akan diantarkan keluarganya sendiri," jelasnya.

\

Setelah tiba di klinik, pasien langsung ditangani tenaga kesehatan. Sedangkan untuk anaknya tidak dilakukan isolasi karena negatif Covid-19.

Sementara Umil Sulistiowati, salah satu keluarga AM menyebut bahwa sebelumnya dirinya bersama keluarga AM sepakat dan setuju agar AM diisolasi di klinik tersebut untuk mencegah penularan Covid-19.

Baca juga: Ini Penjelasan Pakar Virologi Mengenai Virus Corona Varian Lambda

"Alhamdulillah mereka sadar dan mau dengan catatan diantarakan sendiri oleh keluarga," ungkap Umil.

Data per Selasa (29/9/2020), di Kabupaten Probolinggo jumlah pasien konfirm Covid-19 mencapai 989 orang. Dari jumlah itu yang dinyatakan sembuh sebanyak 825 orang, dalam perawatan sebanyak 116 orang dan meninggal dunia 48 pasien.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Probolinggo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler