Pixel Code jatimnow.com

Penjemputan Ibu Konfirm oleh Satgas Covid-19 Ditolak Warga Probolinggo

Warga di Probolinggo menolak kedatangan Satgas Covid-19
Warga di Probolinggo menolak kedatangan Satgas Covid-19

jatimnow.com - Ratusan warga asal Dusun Parsen, Desa Parsean, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo menolak kedatangan petugas Satgas Covid-19.

Satgas berencana akan melakukan penjemputan kepada AM salah seorang ibu terkonfirmasi Virus Corona.

Kepala Koordinator Satgas Pengamanan dan Penegakan Hukum Penanganan Covid-19, Ugas Irwanto mengatakan ibu itu terkonfirmasi positif setelah hasil swabnya telah keluar.

"Sebelumnya dia hamil saat melakukan pemeriksaan dan dinyatakan reaktif. Usai persalinan, dia dilakukan swab," jelasnya, Selasa (29/9/2020).

Sebelumnya, selama beberapa hari ibu itu telah dikarantina di rumah putih di perkantoran Badan Kepegawaian daerah (BKD) Kabupaten Probolinggo.

Baca juga:
Mas Adi Apresiasi Kepolisian Bentuk Satgas PPA di Kota Pasuruan

"Namun Senin (28/9) kemarin sekitar pukul 16.00 Wib, ibu itu dijemput oleh keluarganya dengan naik sepeda motor dan dibawa pulang ke rumahnya," lanjutnya.

Tim Satgas Covid 19 Kecamatan Dringu hendak menjemput dan memberikan edukasi agar pasien menjalani isolasi di salah satu rumah bersalin.

"Karena dinilai membahayakan jika ini sampai dibiarkan dan bisa menyebar di kampung tersebut. Namun ratusan warga di daerah setempat menolak kedatangan petugas," jelasnya.

Baca juga:
Kasus Korupsi Honor Pemakaman Covid, Polisi Periksa Sekda Kabupaten Jember

Petugas tim Covid-19 kemudian kembali dan melakukan upaya mediasi dengan para tokoh masyarakat setempat.

"Semoga keluarganya sadar dan nanti malam pasien ini bisa di isolasi," harapnya.