Pilwali Surabaya 2020

Alihkan Dukungan ke MA-Mujiaman, PKPI Sebut Kemenangan Sudah Jelas

Kamis, 19 Nov 2020 19:47 WIB
Reporter :
Zain Ahmad
PKPI deklarasi dukungan untuk Machfud Arifin (MA)-Mujiaman

jatimnow.com - Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) yang sebelumnya mendukung Eri Cahyadi-Armudji, kini mengalihkan dukungannya untuk Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota-Wakil Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU).

Ketua DPP PKPI Jawa Timur, Daniel Y Lowu menyatakan, selain mendukung, PKPI juga siap mengawal hingga memenangkan Machfud Arifin (MA) dan Mujiaman pada Pemilihan Wali Kota (Pilwali) Surabaya, 9 Desember 2020.

Daniel menyebut bahwa dukungan PKPI kepada Paslon MAJU itu mutlak. Bahkan saat ini PKPI juga menginstruktiskan agar DPK PKPI Kota Surabaya mencabut dukungannya kepada Paslon Erji dan beralih ke Paslon MAJU.

Baca juga: Machfud Arifin Ikhlas dan Doakan Eri Cahyadi-Armudji

"Surabaya menjadi pusat dan perhatian khusus di Jatim. Dan saya melihat perkembangan bahwa paslon nomor urut 2 yang menang. Kami mendukung penuh dan siap memenangkan Pak MA-Mujiaman," tegas Daniel selepas acara deklarasi dukungan untuk Machfud Arifin-Mujiaman di Posko MAJU Jalan Basuki Rahmat Surabaya, Kamis (19/11/2020).

Menurut Daniel, DPP PKPI Jatim juga akan mengerahkan semua elemen dan kader untuk memenangkan Machfud Arifin-Mujiaman.

PKPI deklarasi dukungan untuk Machfud Arifin (MA)-Mujiaman

"DPK PKPI Surabaya tidak berkoordinasi dengan kami dalam memberikan dukungan. Kami sudah memberikan arahan agar mendukung paslon 2, Pak MA-Mujiaman," paparnya.

Baca juga: Kuasa Hukum MAJU Sayangkan Dana Kampanye Erji Nol Rupiah Tak Ditindak

Apakah ada sanksi terhadap kader yang membelot? Daniel mengaku akan mempertimbangkan di internal partai dan sanksi apa yang pantas diberikan.

\

"Kalau ada (kader) yang membelot, internal partai akan bersikap," tegasnya.

Sementara Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin yang hadir dalam deklarasi tersebut memandang PKPI sebagai partai yang cerdas dan memiliki analisa serta kajian yang matang. Sebagai partai, sangat mungkin akan mendukung pasangan calon yang menang.

Baca juga: Kuasa Hukum MAJU Sebut Keterlibatan Risma Telah Terungkap dalam Sidang

"Kalau mau cari sandaran yang kuat, saya terimakasih. PKPI datang ke posko dan ini menambah gaung 02 (MAJU) semakin kencang," ujar Machfud Arifin.

Mantan Kapolda Jatim ini pun meminta dukungan dan doa kepada masyarakat agar Pilwali Surabaya 2020 berjalan lancar, adil dan bermartabat.

"Siapapun yang mau gabung silahkan. Jam 09.00 Wib pun pada tanggal 9 Desember nanti mau gabung saya terima. Ini bagian dari superteam. Saya nggak suka superman, apalagi superwomen. Jadi jangan salah pilih," tandasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler