Liga 1 Musim 2021/2022 Ditunda!

Selasa, 29 Jun 2021 18:31 WIB
Reporter :
REPUBLIKA.co.id
Logo Liga 1 Indonesia (Foto: Istimewa)

jatimnow.com - Kompetisi sepak bola nasional Liga 1 Musim 2021/2022 resmi ditunda hingga akhir Juli mendatang. Keputusan diambil menyusul Pandemi Covid-19 di Indonesia belum terkendali.

Sekjen PSSI Yunus Nusi menyatakan, pihaknya mendapat arahan dari Satgas Covid-19 untuk menghentikan sementara gelaran sepakbola demi menghargai kemanusiaan.

"Kami mendapat instruksi dari BNPB dan Satgas Covid-19 untuk menunda Liga 1 hingga akhir Juli mendatang," kata Yunus kepada wartawan, Selasa (29/6/2021).

Baca juga: Bongkar Penyakit Persikabo 1973, Djanur Pasrah Usai Dihajar Persik Kediri

Sebelumnya, Liga 1 dijadwalkan bergulir pada 9 Juli 2021. Sempat dimajukan satu hari dari rencana sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator tidak memiliki pilihan selain menaati arahan pemerintah.

Baca juga: Cetak 5 Gol saat Persik Kediri Lumat Persikabo 1973, Ini Favorit Flavio Silva

Tentang kepastian tanggal kick-off, PSSI dan PT LIB masih perlu melakukan koordinasi dengan Satgas Covid-19 sambil memantau dinamika pandemi di Indonesia.

\

 

Baca juga: Otak-atik Peluang Persik Kediri Lolos Championship Series Usai Kalah dari PSIS

Lihat Artikel Asli

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama jatimnow.com dengan Republika.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Republika.co.id

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler