Ponorogo Masih Berada di Level 4 Covid-19, Ini Tanggapan Bupati Sugiri

Rabu, 08 Sep 2021 15:56 WIB
Reporter :
Mita Kusuma
Ilustrasi

jatimnow.com - Ponorogo dan Magetan menjadi dua daerah di Jatim yang masih menyandang pemberlakuan PPKM Level 4 hingga 13 September 2021.

Bupati Sugiri Sancoko menyebut ada beberapa indikasi yang membuat Ponorogo tetap berada di Level 4. Satu diantaranya adalah angka kematian penderita Covid-19 yang masih tinggi.

"Sehari itu masih 6 yang meninggal dunia. Kadang turun 5 juga. Tapi nanti 6 lagi," kata Sugiri setelah rapat paripurna di Gedung DPRD Ponorogo, Rabu (8/9/2021).

Baca juga: PPKM Diperpanjang Lagi hingga 30 Agustus, Jawa-Bali Turun ke Level 3

Menurutnya, parameter itu yang belum bisa dipenuhi. Disebutkannya, daerah yang levelnya menjadi 3 atau 2 karena angka kematian penderita Covid-19 yang dibawah 5.

Baca juga: Orkes Dangdut Malam Agustusan di Pasuruan Dibubarkan Polisi

Ia mengaku telah mengumpulkan direktur rumah sakit (RS) di Ponorogo baik itu yang negeri maupun swasta untuk dapat naik level.

\

"Ya memang meninggal itu takdir Tuhan. Tapi penyebab meninggal karena Covid-19 bisa dikurangi kan. Misal di RS kurang diperhatikan atau apa," ujar dia.

Baca juga: PPKM Kembali Diperpanjang hingga 23 Agustus 2021

Dia berharap 2 pekan lagi setidaknya Ponorogo turun setidaknya berada di level 3 atau 2.

"Ya berarti kita juga harus berusaha keras. Berpacu dengan daerah lain yang juga melandaikan angka kematiannya," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Ponorogo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler