Keluarga Ponpes Sidogiri Inginkan Prabowo Maju Pilpres 2024

Kamis, 21 Okt 2021 16:48 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Majelis Keluarga Ponpes Sidogiri Pasuruan, KH Abdullah Saukat (dua dari kanan) saat menerima Sekjen Gerindra Ahmad Muzani dan Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad

Pasuruan - Majelis Keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri Pasuruan KH Abdullah Saukat mengaku punya kedekatan kuat dengan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

"Ya kayak saudaraan," ujar Kiai Saukat, Kamis (21/10/2021).

Dirinya menginginkan agar Prabowo bersedia maju dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal itu diungkapkan Kiai Saukat saat menerima kunjungan rombongan DPP Partai Gerindra yang dipimpin Sekjen Ahmad Muzani.

Baca juga: KH Nawawi Sidogiri Tutup Usia, Khofifah: Beliau Salah Satu Kiai Kharismatik

"Semoga jadi Presiden Pak Prabowo," harapnya.

Kiai Saukat menilai bahwa sosok Prabowo memiliki perhatian besar terhadap dunia pendidikan terlebih pondok pesantren. Dia juga mendoakan agar harapan para kader Gerindra di Jawa Timur segera diaminkan oleh Prabowo.

Baca juga: KH Nawawi Abdul Jalil Tutup Usia, Ponpes Sidogiri Keluarkan Maklumat

"Pernah saya sampaikan juga ke Pak Prabowo itu. Untuk memajukan pesantren tujuan saya, agar pesantren benar-benar dipedulikan," tambahnya.

\

Sebelumnya, rombongan yang dipimpin Ahmad Muzani juga sempat bertemu dengan pengasuh Ponpes Sidogiri KH Fuad Noer Hasan. Pertemuan berjalan terbuka di kediaman Kiai Hasan.

Baca juga: Sosok KH Nawawi Abdul Djalil di Mata Keluarga Ponpes Sidogiri Pasuruan

Usai berdialog, Muzani yang didampingi Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad dan pengurus DPD bergerak menuju makam pengasuh Ponpes Sidogiri, KH Ahmad Nawawi Abdul Djalil untuk berziarah sekaligus doa bersama.

Rombongan DPP Gerindra bersama Ketua Gerindra Jatim Ziarah di makam KH Ahmad Nawawi Abdul Djalil

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Pasuruan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler