Catat, Ini Jalan Dalam Kota Surabaya yang Ditutup saat Malam Pergantian Tahun

Selasa, 21 Des 2021 16:53 WIB
Reporter :
Zain Ahmad
Penyekatan di sejumlah ruas jalan dalam Kota Surabaya. (Foto: dok jatimnow.com)

Surabaya - Kasatlantas Polrestabes Surabaya, AKBP Teddy Candra memastikan jika pintu masuk Kota Pahlawan tidak akan ditutup selama libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Pihaknya juga tidak akan melakukan penyekatan di batas kota. Sebab, cek poin tidak didirikan di perbatasan. Baik itu perbatasan Sidoarjo maupun Gresik.

"Tidak ada penyekatan dan cek poin (dalam operasi Lilin Semeru/Nataru 2022)," kata Teddy saat dikonfirmasi, Selasa (21/12/2021).

Baca juga: Pintu Masuk Surabaya Disekat Hingga Sidang Tragedi Kanjuruhan Tuntas

Namun, ada sejumlah ruas jalan di dalam kota yang justru disekat. Satlantas Polrestabes Surabaya berencana melakukan rekayasa lalu lintas ketika pergantian Tahun Baru 2022.

Beberapa ruas jalan dalam kota yang ditutup total sejak pukul 22.00-05.00 WIB, di antaranya Jalan Pemuda, Jalan Raya Darmo, Jalan Tunjungan, Jalan Gubernur Suryo dan Jalan Mayjen Sungkono.

Baca juga: Sidang Perdana Kasus Tragedi Kanjuruhan, Polisi Sekat Pintu Masuk Surabaya

"Rekayasa lalin seperti tahun 2020 lalu," jelas Teddy.

\

Dia pun mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap disipilin protokol kesehatan Covid-19. Mengingat ada varian omicron yang telah ditemukan di Indonesia. Polrestabes pun akan mengadakan program vaksinasi dan swab antigen Covid-19.

"Akan direalisasikan secara random di perbatasan Kota Surabaya selama Operasi Lilin Semeru 2021 diadakan," tandasnya.

Baca juga: Ada Tiga Lapis Penyekatan di Surabaya saat Malam Tahun 2023, Catat Titiknya!

Sesuai jadwal, hal tersebut akan dilakukan mulai 24 Desember 2021-2 Januari 2022. Meski begitu, ia mengaku masih menantikan koordinasi dan komunikasi dengan jajaran terkait.

"Lihat tenaga kesehatan sama alat-alat swabnya, nanti kita koordinasikan (dengan sejumlah pihak terkait pelaksanaan)," pungkas alumni Akpol 2002 tersebut.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler