Obrolan Hangat Legislator PDIP dengan Emak-emak di Surabaya

Jumat, 22 Jul 2022 17:49 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya, Riswanto saat mendengar aspirasi emak-emak di Kecamatan Bulak (Foto-fotoL: Dok. Riswanto for jatimnow.com)

Surabaya - Legislator dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) DPRD Surabaya, Riswanto memanfaatkan momen hari Jumat untuk menyapa emak-emak di Kecamatan Bulak.

Riswanto mendatangi satu persatu rumah warga untuk menyapa dan mendengar aspirasi mereka. Dia tampak melakukan obrolan hangat dengan emak-emak. 

"Ini sudah menjadi kewajiban kami untuk hadir di tengah masyarakat. Apalagi ini hari Jumat, hari yang penuh berkah," ucap Riswanto, Jumat (22/7/2022).

Baca juga: Katika Legislator PDIP Surabaya Bahas Dinamika Sosial Bareng Ibu-ibu

Selain mendengar aspirasi emak-emak, Riswanto juga berbagi beberapa makanan kepada mereka. Sederet keluhan pun diterima oleh anggota Komisi B DPRD Surabaya itu.

Baca juga: Legislator Gerindra Surabaya ini Blusukan Kampung Bagikan Sembako

"Soal pendidikan terutama. Lalu harga sembako yang naiknya ekstrem tapi turunnya perlahan," tambah dia.

\

Anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Surabaya, Riswanto saat mendengar aspirasi emak-emak di Kecamatan Bulak

Baca juga: Legislator ini Jadi Relawan Pemulasaran Jenazah Pasien Covid-19 di Surabaya

Riswanto menambahkan, aksi blusukannya ini akan dilakukan secara berkala, di beberapa kecamatan di daerah pemilihannya. Dan aspirasi emak-emak itu, akan ia sampaikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

"Tadi juga banyak ibu-ibu yang curhat untuk menyampaikan aspirasinya. Sebagai wakil rakyat ya kita harus menyambungkan aspirasi mereka kepada pemerintah," tandasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler