Mas Dhito Lantik Puluhan Pejabat Struktural, Tekankan Disiplin, Ikhlas Bekerja

Selasa, 20 Sep 2022 20:35 WIB
Reporter :
Yanuar Dedy
Bupati Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) saat melantik pejabat struktural di Kantor Pemkab Kediri (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)

Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) melantik puluhan pejabat di lingkup pemerintah kabupaten (pemkab). Dalam kesempatan itu, Mas Dhito meminta pejabat untuk terus meningkatkan kedisiplinan dan kompetensi yang dimiliki.

Hal ini disampaikannya usai melantik 47 pejabat struktural di Kantor Pemkab Kediri, Selasa (20/9/2022). Menurutnya, sebagai pelayan masyarakat, pegawai harus memiliki kedisiplinan dan kompetensi yang mumpuni sehingga kinerja yang dimilikinya terus maksimal.

"Para pejabat yang sudah dilantik harus bisa meningkatkan kompetensinya masing-masing, menjaga kualifikasinya, kinerjanya, yang paling penting lagi menjaga kedisiplinan," terang Mas Dhito.

Baca juga: Mas Dhito Masih Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini mengatakan, dalam mengatasi persoalan sumber daya manusia di lingkup pemerintahan, perlu adanya rotasi pegawai. Dia mengaku, selama menjabat telah dilakukan rotasi 550 pegawai. Di mana, 260 posisi yang sebelumnya kosong telah diisi oleh bupati muda tersebut.

"Hari ini sudah kita selesaikan, regenerasi mulai dari tingkat kecamatan dan dinas sudah terpenuhi semua," papar dia.

Baca juga: Produktivitas Padi di Kediri Terus Naik Melalui Program DITO

Di samping itu, Mas Dhito juga berpesan agar adaptasi terhadap tugas pokok yang diemban di posisi yang baru harus segera dilakukan. karena hal ini sangat diperlukan agar roda pemerintahan terus berjalan sehingga akselerasi program yang dicanangkan bisa tercapai.

\

Sedangkan pada pelantikan tersebut terdapat dua orang pejabat pimpinan tinggi pratama, 34 orang pejabat administrator dan 11 orang pejabat pengawas yang dilantik.

Bupati muda yang gemar bervespa ini juga menyinggung mengenai keikhlasan dalam bekerja yang selalu digaungkannya ketika melantik pejabat dan momentum lainnya.

Baca juga: Mas Dhito Ajak Masyarakat Sukseskan Pembangunan Infrastruktur di Kediri

"Pesan saya yang selalu saya sampaikan saat pelantikan, saya minta kepada para pejabat untuk bekerja dengan hati," pungkasnya.

(ADV)

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kediri

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler