Kompetisi Golf Tingkat Junior-Amatir Meriahkan Hari Jadi Pemprov Jatim ke-77

Rabu, 28 Sep 2022 15:02 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Pengurus PGI Jatim saat konferensi pers di Bakso Solo Lor, Banyu Urip, Surabaya. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persatuan Golf Indonesia (PGI) Jawa Timur (Jatim) menggelar turnamen golf Piala Gubernur Jatim. Turnamen seri ke-2 ini akan digelar mulai 3-6 Oktober 2022 di lapangan golf Ciputra, Surabaya.

Ketua Pelaksana turnamen, Agus Purnomo mengatakan, secara spesifik untuk tingkat junior, pihaknya membagi menjadi 4 kelas, yakni A, B, C, dan D.

"Kelas A usia 15 sampai 17 tahun, kelas B usia 13 sampai 14 tahun, kelas C 11 sampau 12 tahun, lalu kelas D 10 tahun kebawah," ucap Agus Purnomo, kepada wartawan, Rabu (28/9/2022).

Baca juga: Gelar Turnamen Kampus, Himpuni Kompak Beri Perhatian Khusus Atlet Muda Golf

Wakil Ketua GPI Jatim itu juga menambahkan, selain memeriahkan Hari Jadi ke-77 Pemprov Jatim, turnamen kali ini juga bertujuan untuk menjaring bibit atlet Jawa Timur untuk berkiprah pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang.

"Tujuannya benar-benar bisa menjaring atlet yang nantinya bisa kita bawa untuk regenerasi atlet saat ini," jelasnya.

Ia juga mengatakan, peserta turnamen golf kali ini tidak hanya dari Jawa Timur, melainkan para atlet dari 11 provinsi di Indonesia.

"Untuk amatir ini memang kita buka untuk umum. Amatir akan diikuti beberapa club golf lain yang akan turun di tanggal 8 oktober," katanya.

Baca juga: Ratusan Atlet Bakal Unjuk Diri di Turnamen Golf Piala Gubernur Jatim

Di tempat sama, Ketua PGI Jatim Dedi Suhariadi mengatakan, turnamen golf ini akan ia fokuskan pada proses penjaringan tingkat junior.

\

"Usia paling rendah, 7, 8, dan 9 tahun," ucap Dedi.

Ia juga mengaku, sejak PON 2016 lalu untuk cabang olahraga (Cabor) golf. Jawa Timur masih menjadi peringkat teratas menjadi juara umum tingkat nasional. Hal ini tentunya membuat PGI Jatim semakin optimistis bisa mempertahankan kandidat juaranya.

Baca juga: Visi Salip Prestasi Filipina, Muchdi PR Calonkan Diri Jadi Ketua PGI

"Kita berupaya Jatim tetap mampu menjadi juara umum baik putra maupun putri," katanya.

Dedi berharap, para atlet golf Jatim bisa segera mendaftar dan mengikuti turnamen tersebut. Untuk tingkat amatir, pihaknya optimis Piala Gubernur Jatim akan tetap ia pegang berikut hadiah total miliaran rupiah dari para sponsorship.

"Piala bergilir Gubernur yakni yang terbaik atau best of the best nya nanti. Untuk amatir total hadiah 2,4 miliar. Lalu ada doorprize total senilai 154 juta," tandas Dedi.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler