Rumah dan Tempat Oven Tembakau Ludes Dilalap Si Jago Merah

Jumat, 14 Okt 2022 16:09 WIB
Reporter :
Misbahul Munir
Proses pemadaman tempat oven tembakau di Temayang.(Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebuah rumah dan tempat oven tembakau di Bojonegoro dilahap si jago merah, Jumat (14/10/2022). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, bangunan rumah yang terbakar itu milik Eko Marianto (33), warga Dusun Jetis RT 02/RW 01, Desa Sumberjo, Kecamatan Malo, Bojonegoro. Sedangkan tempat oven tembakau yang terbakar di Desa Belun RT 08/RW 02, Kecamatan Temayang, Bojonegoro.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Bojonegoro Achmad Gunawan mengungkapkan, telah terjadi dua kebakaran di dua lokasi berbeda. Untuk kebakaran rumah di Desa Sumberjo, Kecamatan Malo, terjadi sekira pukul 08.00 WIB. Sedangkan kebakaran tempat oven tembakau di Desa Belun, Kecamatan Temayang, terjadi sekira pukul 09.30 WIB.

Baca juga: Kebakaran Rumah di Tambak Sumur Sidoarjo, 1 Orang Luka Berat

Rumah warga di Desa Sumberjo yang ludes terbakar.(Foto: Misbahul Munir/jatimnow.com)

Setelah mendapat laporan, pihak Dinas Pemadam Kebakaran langsung menuju lokasi dengan mengerahkan sedikitnya 7 unit armada Fire Truck dan 36 personel. Mereka dibagi di dua lokasi. Untuk kebakaran di Desa Sumberjo, Kecamatan Malo, ada 4 unit armada Fire Truck dan 23 personel. Lalu untuk kebakaran tempan oven tembakau di Desa Belun Temayang, ada 3 unit armada Fire Truck dan 13 personel yang dikerahkan.

Baca juga: Fakta Bus Pahala Kencana Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto

"Kebakaran tempat oven tembakau disebabkan perapian dengan api yang terlalu besar sehingga menyambar daun tembakau kering yang ada di atasnya. Sementara untuk rumah di Kecamatan Malo masih dalam penyelidikan," ujarnya.

\

Akibat peristiwa itu, satu bangunan rumah ludes terbakar beserta isinya. Sementara untuk tempat oven tembakau kerugiannya ditaksir mencapai Rp150 juta. Termaasuk 30 ton tembakau ikut ludes terbakar.

Baca juga: Si Jago Merah Hanguskan Rumah di Ponorogo, Kerugian Capai Rp250 Juta

"Tidak ada korban dalam peristiwa ini," pungkasnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bojonegoro

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler