Ajak Milenial Rawat Idealisme, Pemkab Kediri Gelar Seminar Kebangsaan

Senin, 14 Nov 2022 20:33 WIB
Reporter :
Yanuar Dedy
Seminar kebangsaan yang digelar Pemkab Kediri (Foto: Humas Pemkab Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menggelar seminar kebangsaan untuk mengajak para milenial merawat idealismenya. Seminar ini digelar di Convention Hall Simpang Lima Gumul (SLG), Senin (14/11/2022).

Melalui seminar bertajuk 'Merawat Nilai-nilai Kebangsaan di Era Digitalisasi' ini, Pemkab Kediri mengajak kaum milenial memegang idealisme mengenai nilai kebangsaan.

Bupati Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) melalui Plt Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Mohamad Solikin mengatakan, tantangan bagi milenial di Indonesia cukup berat dengan berkembangnya digitalisasi.

Baca juga: Mas Dhito Masih Yakin Timnas Indonesia Lolos ke Olimpiade Paris 2024

"Ke depan milenial tantangannya semakin berat. Maka penting membangun kreativitas dalam mengaktualisasikan dan memegang idealisme dalam menerapkan nilai kebangsaan," jelas Solikin.

Dalam berbangsa dan bernegara, lanjut Solikin, nasib masa depan Indonesia ditentukan oleh para pemuda. Terlebih dengan bonus demografi yang di alami tanah air di Tahun 2030 mendatang.

Menurutnya, selain merawat nilai-nilai kebangsaan, masyarakat juga dapat menjaga dan meraat harapan kepercayaan diri, serta optimisme terhadap bangsa ini.

Baca juga: Produktivitas Padi di Kediri Terus Naik Melalui Program DITO

Seminar ini juga dihadiri Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa serta perwakilan mahasiswa, pemuda, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

\

Empat narasumber dihadirkan dalam seminar ini, yaitu Kepala Pusat Studi Pancasila UGM Agus Wahyudi, Direktur Pengakajian Implementasi PIP BPIP Irene Camelyn, Ketua FKDM Kabupaten Kediri Marlan Salim, serta Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto.

Selain seminar tersebut, dua hari sebelumnya digelar panggung kebangsaan dengan kolaborasi seni serta lomba baris berbaris untuk siswa se Kabupaten Kediri.

Baca juga: Mas Dhito Ajak Masyarakat Sukseskan Pembangunan Infrastruktur di Kediri

Solikin berharap, untuk terus merawat rasa cinta terhadap Tanah Air, kegiatan semacam ini dapat rutin dilakukan serta terus dikembangkan dengan melibatkan partisipan yang lebih banyak lagi.

"Bagi Bakesbangpol diharapkan ke depan kegiatan semcam ini bisa dikembangkan dengan melibatkan sebanyak mungkin segmen masyarakat," pungkasnya.

(ADV)

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kediri

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler