Ingin Menikmati Kelezatan Roasted Beef Rawon saat Natal? Di Sini Tempatnya

Rabu, 14 Des 2022 09:18 WIB
Reporter :
Zainul Fajar
Hidangan Roasted Beef Rawon. (Foto: Swiss-Belinn for jatimnow.com)

jatimnow.com - Roasted Beef Rawon atau steak bumbu rawon ala Swiss-Belinn Airport Surabaya jadi menu andalan yang wajib dicicipi para pecinta kuliner.

Daging yang dihidangkan spesial di Snowy Glowy Christmas Buffet Lunch tersebut hanya dapat ditemukan pada event Natal saja.

Sunari, Executive Chef Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya memaparkan bahwa steak bumbu rawon ini adalah perpaduan hidangan Western dan Indonesia yang disatukan dalam daging Sirloin yang empuk dengan pilihan daging sapi pilihan bagian pinggul.

Baca juga: 5 Resep Es Kekinian, Menyejukkan di Tengah Cuaca Panas Menyengat

"Awalnya bikin Roast Beef Rawon ini karena terinspirasi dari menu khas lokal yaitu rawon dan ide untuk berkreasi antara makanan western dan Indonesia muncul di benak saya. Saya ingin menggabungkan roast beef yang dibumbui dengan bumbu rawon dan condimentnya juga dari ciri khas rawon yaitu sambal terasi dan tauge. Saya berpikir bahwa hidangan ini akan cocok dengan lidah orang Indonesia yang gemar akan hidangan berbumbu," ujar Sunari.

Baca juga: 6 Resep Kudapan Berbahan Buah, Lezat dan Menyehatkan

Sunari, Executive Chef Hotel Swiss-Belinn Airport Surabaya.

\

Disajikan dengan tatakan kayu dan dihiasi dengan condiment sayur-sayuran khas menu steak seperti bunga kol, irisan brokoli, bawang merah dan bawang putih, tomat, bawang bombay, cabai merah besar yang sudah disangrai sebelumnya hingga mengeluarkan aroma yang gurih.

Baca juga: 3 Rekomendasi Kudapan Kekinian Pemanis Suasana Berlebaran, Berikut Resepnya

Terakhir ditaburi tauge kecil di bagian atas daging yang sudah berbalur bumbu rawon. Semakin menggugah selera untuk menyantap rawon tanpa kuah.

"Menurut aku sih ini cocok banget sama lidah orang Indonesia karena rasa dari rawonnya itu terasa banget apalagi kalau dimakan bareng sambal terasi dan tauge membuat cita rasa semakin medok walaupun tanpa kuah seperti aslinya. Aku juga baru pertama kali ngerasain hidangan steak daging pakai bumbu rawon, unik banget rasanya," ujar Sarah salah satu tamu hotel yang saat itu diajak mencoba menu Steak Rawon di BaReLo Restaurant.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Sidoarjo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler