Malam Tahun Baru Jalan Sekitar Alun-Alun Kota Batu Ditutup, Ini Alternatifnya

Sabtu, 31 Des 2022 15:01 WIB
Reporter :
Achmad Titan
Rekayasa lalu lintas di sekitar Alun-Alun Kota Batu. (Foto: Polres Batu to jatimnow.com)

jatimnow.com - Ruas jalan menuju kawasan Alun-Alun Kota Batu bakal ditutup Sabtu-Minggu. Penutupan jalan dimulai dari pukul 17.00 hingga pukul 03.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Batu, AKP Lya Ambarwati menuturkan, penutupan sejumlah akses jalan menuju ke Alun-Alun Batu karena berkaitan dengan pelaksanaan pengajian akbar.

Pengajian akbar diselenggarakan Riyadlul Jannah di Masjid An-Nur Kota Batu.

Baca juga: 3 Rekomendasi Destinasi Apik Rayakan Tahun Baru di Ponorogo

"Penutupan akses jalan karena ada pengajian bersama hingga malam pergantian tahun. Ribuan jamaah meluber hingga ke jalan-jalan," ujar Lya, Sabtu (31/12/2022).

Baca juga: Lautan Manusia Padati Alun-Alun Ponorogo, Ini Pujian Gus Iqdam

Karena itu, area seputaran Alun-Alun Batu steril dari lalu lalang kendaraan bermotor. Bagi jamaah pengajian maupun masyarakat yang hendak ke kawasan jantung Kota Batu harus jalan kaki.

\

"Kendaraannya bisa diparkir di beberapa kantong parkir yang kami sediakan. Antara lain di Pusat Oleh-Oleh Deduwa, Jalan Sutan Hasan Halim, Kelurahan Sisir dekat BNN Kota Batu atau Sendratari Arjuna Wiwaha, serta perumahan Panorama dekat Balai Kota Among Tani," ujar Lya.

Baca juga: Kondisi Terkini Pengajian Gus Iqdam di Alun-Alun Ponorogo, Lokasi Sudah Dipenuhi Jemaah

Beberapa ruas jalan yang ditutup antara lain, Jalan Gajah Mada, Jalan Diponegoro, tepatnya di simpang tiga WR. Soepratman hingga Alun-Alun Batu. Lalu di Jalan Agus Salim mulai simpang empat Sini-Sono. Kemudian Jalan Kartini, Jalan Sudiro, Jalan Kawi dan Jalan Panderman.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kota Batu

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler