Demam Permainan Latto-latto, Cuan Bagi Penjual di Ponorogo

Rabu, 04 Jan 2023 17:41 WIB
Reporter :
Ahmad Fauzani
Kuntoro (kanan) sedang melayani salah seorang pembeli latto-latto (Foto: Ahmad Fauzani/jatimnow.com)

jatimnow.com - Demam latto-latto juga terjadi di Ponorogo. Puluhan pedagang dadakan terlihat menjajakan mainan yang sedang viral tersebut.

Selain tetap menjajakan jualan aslinya, para pedagang juga nyambi berjualan latto-latto lantaran laku keras. Bahkan ada penjual dari luar Ponorogo yang sengaja datang untuk mencoba keberuntungan.

"Saya sudah dua kali jualan latto-latto. Awal dulu pada Tahun 2002 dan 2012 lalu kan juga demam latto-latto," ungkap Kuntoro, salah satu penjual, Rabu (4/1/2023).

Baca juga: Mengenal Komunitas Street Mini 4WD, Nostalgia Mainan Masa Kecil

Warga Babadan, Ponorogo ini sebenarnya berjualan arum manis. Namun karena permainan latto-latto kembali viral, Kuntoro mencoba keberuntungan lagi. Dia mulai berjualan akhir November 2022. Hasilnya, banyak orang membeli latto-latto di lapaknya.

Menurutnya, selama berjualan latto-latto dia telah meraup untung hingga jutaan rupiah. Dia menyebut jika hari biasa, latto-latto laku minimal tiga lusin atau 36 biji untuk latto-latto berjenis biasa dan satu lusin untuk latto-latto yang bisa menyala.

"Tinggal hitung saja. Kalau yang biasa saya jual Rp10 ribu, yang bisa menyala Rp20 ribu," ungkap dia.

Baca juga: Wow! Bocah SD di Surabaya Dapat Motor Listrik Usai 2 Jam Memainkan Latto-latto

Kuntoro mengaku bisa meraup untung besar saat momentum tahun baru. Banyak orang membeli permainan latto-latto. Yang membeli juga dari berbagai kalangan, tidak hanya anak kecil.

\

"Itu paling banyak ada 75 biji terjual. Berarti ya kisaran Rp750 ribu dalam semalam untuk yang jenis biasa. Kalau sebulan ya jutaan sih," tambah dia.

Kuntoro mengaku membeli latto-latto itu secara online.

Baca juga: SDN di Kota Malang Larang Muridnya Bawa Lato-lato, Alasannya Begini

"Tidak tahu sampai kapan. Kalau 2002 lalu bisa berbulan-bulan. Nanti kalau sudah tidak viral ya balik lagi hanya jualan arum manis," pungkasnya.


Reporter: Ahmad Fauzani

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Ponorogo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler