Pemuda di Surabaya Bobol Warung saat Azan Subuh Berkumandang, Endingnya Kuwalat

Kamis, 05 Jan 2023 19:54 WIB
Reporter :
Zain Ahmad
Warung yang dibobol pelaku (Foto: Kevin for jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang pemuda babak belur dihajar warga setelah tepergok membobol warung di Jalan Kedung Pengkol Gang I No. 27, Surabaya.

Beruntung, saat aksi main hakim sendiri itu terjadi, polisi datang. Sehingga pelaku berhasil dievakuasi dari amukan warga.

Peristiwa itu terjadi Selasa (1/3/2023) subuh. Korban diketahui bernama Kevin. Sementara pelaku bernama Fandi Ahmad (27), warga Jalan Sawah Pulo, Ampel, Surabaya, yang tinggal di Jalan Kenjeran, kota setempat.

Baca juga: Balap Liar saat Sahur di Lamongan Dibubarkan, Polisi Amankan 26 Pemuda

Kanitreskrim Polsek Gubeng, Iptu Kusmianto mengatakan, pelaku saat ini tengah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

"Benar, sekarang (pelaku) masih kami lakukan pemeriksaan. Masih didalami lagi, untuk mencari tahu kemungkinan TKP lainnya," jelas Kusmianto, Kamis (5/1/2023).

Sementara Wulan, ibu kandung korban menerangkan bahwa pembobolan yang terjadi di warung anaknya itu berlangsung cepat. Pelaku masuk ke TKP melalui pintu belakang.

Baca juga: Temui Pemuda Surabaya di Warkop, Mahfud MD: Jangan Pilih Kalau Bukan dari Hati

"Pelaku ngerusak kunci pintu belakang, tapi belum sempat ambil barang di lemari ketahuan anak saya dan warga. Akhirnya diteriakin maling itu, kemudian berhasil ditangkap," terangnya.

\

"Pas kejadian itu mau salat, pas azan Subuh. Banyak warga yang hendak pergi ke masjid. Akhirnya pelaku dihajar beramai-ramai," tambah Wulan.

Wanita 46 tahun ini menyebut, jika berdasarkan keterangan warga, pelaku yang beraksi di warung anaknya itu berjumlah dua orang. Satu menunggu di atas motor, satu bertugas mengeksekusi.

Baca juga: Tidak Hanya Menyerang Orang Tua, Berikut 6 Hal yang Perlu Kamu Tahu Soal Osteoporosis

"Kata warga sih dua orang pelakunya. Nah yang ditangkap ini yang mau mencuri. Setelah dipukuli warga kemudian dibawa pak polisi yang datang. Dibawa ke Polsek Gubeng," jelasnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler