Duh... Toilet Mangkrak Senilai Ratusan Juta di Bangkalan Bakal Disuntik Dana

Rabu, 15 Feb 2023 15:31 WIB
Reporter :
Fathor Rahman
Penampakan toilet di samping Stadion Gelora Bangkalan (Foto: Iksan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sejumlah toilet yang berada di samping Stadion Gelora Bangkalan (SGB) yang dibangun sejak Tahun 2020 oleh Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (Diskop UMKM) setempat tidak kunjung digunakan.

Plt Bupati Bangkalan, Mohni mengaku baru mengetahui jika toilet itu tidak difungsikan. Katanya, toilet yang kini menjadi aset Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) itu membutuhkan dana tambahan agar dapat segera dipakai.

"Kami ke sini untuk mengecek, apa saja yang diperlukan agar toilet ini bisa segera digunakan oleh masyarakat," tutur Mohni, Rabu (15/2/2023).

Baca juga: Senator Ahmad Narwadi Desak Kemendikbud Bertindak, Ada Sekolah Pro-LGBT di Surabaya?

Mohni menyebut, bangunan sanitasi itu masih membutuhkan tambahan dimensi pipa dan atap. Diperkirakan, kebutuhan tambahan anggaran untuk pengerjaan tersebut mencapai Rp150 juta.

Baca juga: Waspadai Sekolah yang Sediakan 3 Jenis Toliet! Itu Indikasi Pro-LGBT

"Nanti akan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran kita. Jika memang ada untuk tambahan di sini, ya monggo saja digunakan agar bisa segera dipakai," jelas dia.

\

Nantinya, jika pembangunan tersebut telah rampung, toilet akan bisa digunakan secara umum dengan penarikan retribusi agar menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Baca juga: Video: Erick Thohir Kembali Sidak Toilet SPBU

Diketahui, toilet tersebut sebelumnya dibangun dengan menggunakan Dana Insentif Daerah (DID) Tahun 2020 dan menghabiskan anggaran sekitar Rp160 juta.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bangkalan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler