Pagi ini, Jalur Gumitir Macet Total

Kamis, 16 Agu 2018 08:10 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Polisi saat mengatur arus lalu lintas di jalur Gumitir/Foto: Irul Hamdani

jatimnow.com - Arus lalu lintas di jalur Gumitir, yang menghubungkan Kabupaten Banyuwangi dan Jember, macet total, Kamis (16/8/2018) pagi ini. 

Oleh karena itu, polisi mengimbau kepada pengendara dari arah Banyuwangi yang akan melalui jalur Gumitir untuk menunda perjalanannya. Atau menggunakan jalur Utara, perbatasan Banyuwangi-Situbondo.

"Gumitir croded, dimohon pengendara dari arah Banyuwangi bisa menggunakan jalur Utara," kata KBO Lantas Polres Banyuwangi, Iptu Dalyono.

Baca juga: Dua mahasiswi tewas kecelakaan di jalur "tengkorak" Banyuwangi

Kemacetan di Gumitir disebabkan adanya tiga truk gandeng yang mengalami permasalahan di waktu yang hampir bersamaan. Truk gandeng yang pertama karena ban bocor, truk gandeng kedua dan ketiga karena mesin masuk angin.

"Tiga truk gandeng itu menumpuk di jalur Gumitir yang masuk kawasan Sempol, Jember. Tapi, imbasnya sampai ke wilayah Banyuwangi," urainya.

Baca juga: Pemuda Perkosa Kekasih Dibawah Umur

Saat ini, sejumlah personil polisi lalu lintas dari Polres Jember dan Banyuwangi sedang berupaya mengurangi kemacetan. Hingga berita ditulis, kemacetan masih berlangsung.

\

"Kami coba untuk mengurai kemacetan. Mohon pengendara yang mau melintas di Gumitir untuk menunda perjalanan dulu," pungkasnya.

 

Baca juga: AMSI Jatim dan Polresta Banyuwangi Bentuk KDD Tangkal Hoaks dan Hate Speech

Reporter: Irul Hamdani

Editor: Arif Ardianto

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Banyuwangi

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler