Sahari Resmi Nakhoda KONI Bojonegoro Periode 2023-2027

Minggu, 16 Apr 2023 08:04 WIB
Reporter :
Misbahul Munir
Ketua KONI Bojonegoro, Sahari saat memberikan sambutan usai terpilih dalam musorkab. (foto: KONI Bojonegoro for jatimnow.com)

jatimnow.com - Nahkoda Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bojonegoro resmi berganti. Sahari resmi menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Bojonegoro periode 2023-2027.

Ia terpilih sebagai Ketua KONI, untuk menggantikan Ali Mahmudi setelah terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Sabtu (15/4/2023).

Acara yang digelar di ruang Angling Dharma, Gedung Kompleks Pemkab Bojonegoro itu dihadiri 33 anggota pengurus cabang olahraga (cabor) yang menjadi anggota KONI Bojonegoro.

Baca juga: KONI Bojonegoro Disuntik Dana Rp10 Miliar untuk Tingkatkan Prestasi

Dari 33 pewakilan cabor yang hadir, 26 cabor mencalonkan atau memberikan dukungan kepada Sahari menjadi Ketua KONI Bojonegoro. Sebelumnya, Sahari masih tercatat sebagai Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Bojonegoro.

Wakil Ketua Umum III KONI Jawa Timur, Deddy Suhajadi menyampaikan harapan kepada Ketua Umum berikut Pengurus KONI Bojonegoro yang terpilih, serta cabang-cabang olahraga yang ada di Kabupaten Bojonegoro agar memiliki pikiran yang sama dalam mewujudkan prestasi atlet.

"Kita bersama-sama harus satu pemikiran, yakni menghasilkan atlet dari Bojonegoro untuk Jawa Timur, untuk Indonesia menuju prestasi dunia," kata Deddy.

Baca juga: Pengurus KONI Bojonegoro Resmi Dikukuhkan, Ini Pesan Bupati

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Umum KONI Bojonegoro terpilih Sahari menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada para peserta musorkab yang telah memilihnya, sebagai Ketua KONI Bojonegoro.

\

Ke depan, Lanjut Sahari, dalam waktu dekat pada kepengurusannya ia akan membentuk susuran kepengurusan KONI periode empat tahun ke depan.

"Mudah mudahan apa yang sudah dilakukan rekan-rekan pengurus KONI dan cabang-cabang olahraga Kabupaten Bojonegoro, betul-betul bermanfaat. Saya yakin dari pengurus seluruh cabang olahraga se-Kabupaten Bojonegoro ini mampu membangkitkan olahraga dan prestasinya," kata Sahari.

Baca juga: Pilihan Pembaca: Cek Berita Nomor 3, Sedih!

Selain itu, Mantan Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemkab Bojonegoro itu akan melaksanakan pembinaan yang telah diprogramkan di masing-masing cabang olahraga.

Ia juga berharap kepada pengurus cabang-cabang olahraga nantinya sepakat memajukan pembinaan untuk mencapai prestasi yang maksimal.

"KONI adalah koordinator cabang-cabang olahraga. Tanpa kerja keras dari masing masing cabang olahraga, KONI tidak akan seperti ini. Saya mohon doa restu semuanya. Mohon koordinasi dengan baik, agar bisa membawa Kabupaten Bojonegoro tampil di tingkat nasional maupun internasional," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bojonegoro

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler