Persebaya Naik ke Papan Atas, Kalahkan Borneo FC 2-1

Minggu, 03 Sep 2023 18:43 WIB
Reporter :
Sahlul Fahmi
Penyerang Persebaya Bruno Moreira (kiri) dikawal dua pemain Borneo FC (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persebaya terus menunjukkan trend positif dengan memenangkan laga home saat mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1 dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-11 di Stadion Bung Tomo Surabaya, Minggu (3/9/2023).

Bruno Moreira mencetak gol pembuka menit 22, satu gol lagi dicetak Ze Valente menit 72. Sedang gol PSM merupakan gol bunuh diri pemain belakang Persebaya Yohanes Kandaimu menit 45+2.

Kemenangan ini menunjukkan bahwa Reva Adi Utama dkk. berada dalam trend positif. Dalam 5 laga terakhir mampu menambah 13 poin hasil dari 4 kali menang dan sekali seri.

Baca juga: Persebaya Kalah 0-2 dari Bali United, Episode Buruk Berlanjut?

Dengan tambahan 13 poin itu skuat Bajul Ijo kini berada di peringkat 5 klasemen dengan koleksi 18 poin hasil dari 11 pertandingan (5 menang, 3 seri dan 3 kalah).

Pelatih caretaker Persebaya Uston Nawawi, setelah pertandingan mengatakan, kemenangan lawan Borneo ini patut disyukuri sebab lawan merupakan tim papan atas yang belum terkalahkan dalam 7 pertandingan sebelumnya.

Baca juga: Persebaya Siap Tempur Melawan Persib Walau Tanpa 3 Pemain Andalan

"Ini berkat kerja keras semua bagian di tim, terutama para pemain," kata Uston Nawawi.

\

Uston juga mengungkapkan bahwa laga ini merupakan laga terakhir dirinya memimpin Persebaya sebab dalam laga selanjutnya Persebaya sudah ditangani oleh pelatih kepala yang baru.

Baca juga: 2 Pemain Timnas Bakal Perkuat Persebaya Melawan Bhayangkara FC Esok

Sementara Bruno Moreira mengaku bahwa dirinya senang timnya bisa mengalahkan Borneo yang notabene sebagai tim papan atas.

"Saya senang dengan tambahan 3 poin ini Persebaya naik ke papan atas," ucap Bruno.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler