Jenazah Wisatawan yang Hilang di Pantai Sanggar Tulungagung Ditemukan

Selasa, 14 Nov 2023 08:09 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
Proses evakuasi jenazah korban. (Dok Polres Tulungagung for jatimnow.com)

jatimnow.com - Wisatawan yang dilaporkan hilang di Pantai Sanggar, Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Jenazah korban berinisial NK (19) warga Desa/Kecamatan Ngunut ditemukan di sisi selatan pantai. Tim SAR Gabungan mengevakuasi jenazah korban melalui Pantai Sine di Kecamatan Kalidawir.

Kasi Humas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno mengatakan temuan jenazah korban ini pertama kali dilaporkan oleh seorang nelayan, Senin (13/11/2023) sore. Saksi melihat sosok tubuh mengapung di sebelah selatan pantai sanggar. Tim SAR gabungan yang mendapatkan laporan langsung melakukan pengecekan.

Baca juga: Wisatawan asal Kediri Hilang Terseret Ombak di Tulungagung

"Yang melihat pertama kali adalah nelayan dan melaporkan temuan ke tim SAR gabungan," ujarnya, Selasa (14/11/2023).

Petugas kemudian mengevakuasi jenazah tersebut menggunakan perahu. Untuk mempermudah proses identifikasi, jenazah dievakuasi melalui Pantai Sine.

Baca juga: Seorang Wisatawan Pantai Sanggar Tulungagung Hilang Tergulung Ombak

Dari hasil identifikasi diketahui identitas jenazah tersebut adalah korban wisatawan yang dilaporkan hilang tergulung ombak pada Minggu (12/11/2023) sore. Selanjutnya, jenazah diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

\

"Jenazah sudah kami serahkan setelah proses identifikasi kepada pihak keluarga," ujarnya.

Sebelumnya seorang wisatawan berinisial NK (19) dilaporkan hilang tergulung ombak di kawasan Pantai Sanggar pada Minggu (12/11/2023) sore. Korban diketahui datang bersama 3 orang temannya di pantai tersebut.

Baca juga: 2 Wisata di Kediri Dioptimalkan hingga Kecelakaan Tewaskan 2 Korban

Setelah berfoto di area pantai, mereka naik ke tebing Batu Cengger yang berada di sebelah barat pantai. Saat sedang berfoto tiba-tiba ombak besar datang dan korban tergulung.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Tulungagung

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler