Polres Bangkalan Cek Almatsus untuk Pengamanan Jelang Pemilu

Rabu, 22 Nov 2023 08:19 WIB
Reporter :
Fathor Rahman
Pengecekan Almatsus di Polres Bangkalan. (Humas Polres Bangkalan for jatimnow.com)

jatimnow.com - Jelang Pemilu 2024 Polres Bangkalan melakukan pengecekan alat material khusus (Almatsus) Polri atau sarana dan prasarana (sarpras) dinas kepolisian.

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan, pengecekan tersebut dilakukan sebagai alat penunjang personil saat bertugas. Terlebih jelang pelaksanaan pemilu di 2024 mendatang.

"Pengecekan ini sebagai bentuk kesiapan kami untuk melakukan pengamanan jelang Pemilu 2024 nanti," ujarnya, Rabu (22/11/2023).

Baca juga: Modus Pemuda di Madura Curi Motor Keluarga demi Sabu: Pelaku Menggandakan Kunci

Febri juga mengatakan, selain itu, pengecekan sarana Polri ini untuk menghadapi Pemilu 2024. Sarana Polri itu, untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga harus dipastikan sarpras yang ada harus siap digunakan ketika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Baca juga: Identitas Mobil Misterius dengan Bekas Tembakan di Bangkalan Terungkap

"Untuk sasaran pengecekan ada kendaraan bermotor mulai dari roda empat, roda dua, perahu Polairud, senjata api, mobil backbone polsek, dan peralatan lainnya yang digunakan saat melaksanakan tugas," imbuhnya.

\

Ia juga mengatakan, pengecekan itu untuk mengetahui kondisi mesin dan fisik semua alat. Sehingga jika saat digunakan personil tak mengalami kendala.

Baca juga: 16 Personel Walpri Dikerahkan Kawal 2 Paslon di Bangkalan

"Makanya juga diperlukan perawatan secara berkala. Jangan sampai alat yang dimiliki tidak siap untuk digunakan dalam pelaksanakan tugas," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bangkalan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler