Jual Wanita Lewat MiChat, Mucikari di Sampang Diringkus

Jumat, 15 Des 2023 12:30 WIB
Reporter :
Fathor Rahman
Pelaku TPPO di Sampang. (Foto: Humas Polres Sampang for jatimnow.com)

jatimnow.com - Seorang pria berinisial MS (31) warga Kelurahan Karang Dalam, Kecamatan Sampang, Kabupten Sampang ditangkap setelah menjual perempuan melaluiĀ aplikasi MiChat.

Kasi Humas Polres Sampang, Ipda Sujianto mengatakan pelaku beraksi dengan menawarkan perempuan di aplikasi tersebut. Saat mendapatkan pelanggan, ia akan menyiapkan perempuan tersebut dan juga kamar untuk pelanggannya.

"Jadi modusnya dengan memposting para korbannya di aplikasi itu lalu ketika nanti ada pelanggan, dia akan menyiapkan kamar untuk pelanggannya," jelasnya, Jumat (15/12).

Baca juga: Penjual Mainan Gantung Diri di Sampang Diduga Depresi Biaya Operasi Anak

Ia mengatakan, aksi MS terungkap setelah polisi mengamankan korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) ini di sebuah kamar kos yang berada di Jalan Rajawali Kelurahan Karang Dalam yang tak jauh dari rumah pelaku.

Baca juga: Kasus Dugaan Korupsi PUPR Sampang, Polda Jatim Periksa 7 Saksi dan 3 Broker

"Kami berhasil mengamankan pelaku dan juga korban TPPO di kamar kos itu," imbuhnya.

\

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti uang tunai sebanyak Rp448 ribu yang diduga merupakan hasil perdagangan orang tersebut.

Baca juga: Kasus DBD di Sampang 4 Bulan Tembus 260 Orang

"Untuk pelaku kami jerat pasal 2 ayat (1) UU RI No. 21 Tahun 2007 tentang pemberantasan TPPO. Kami juga masih dalami apakah ada jaringannya atau pihak lain yang terlibat," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Sampang

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler