Puluhan Anak-anak dari Surabaya Nggandol Truk, Diamankan Polisi di Bangkalan

Sabtu, 16 Des 2023 13:06 WIB
Reporter :
Fathor Rahman
Puluhan anak yang diamankan karena menggandol truk. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

jatimow.com - Personel Patwal Satlantas Polres Bangkalan mengamankan puluhan anak-anak dari Surabaya yang menggandol truk. Tujuan mereka hendak mandi ke Sungai Tunjung, Burneh, Bangkalan.

KBO Satlantas Polres Bangkalan, Ipda Muhammad Nurcahyo mengatakan puluhan anak-anak diamankan dari sebuah truk yang melintas di akses Jembatan Suramadu dari arah Surabaya. Truk tersebut memasuki area Bangkalan dan dicegat oleh polisi.

"Jadi kami berhasil mengamankan anak-anak tersebut dari sebuah truk. Mereka nekat naik ke truk untuk bisa masuk ke Bangkalan," jelasnya, Sabtu (16/12/2023).

Baca juga: Polres Bangkalan Perketat Penggunaan Sajam, Cegah Insiden Carok

"Mereka segerombolan ini nekat ke Bangkalan untuk mandi ke Sungai Tunjung dan mereka tidak pamit ke orang tuanya," tambahnya.

Nurcahyo juga mengatakan, anak-anak itulah juga yang selama ini meresahkan warga Bangkalan. Sebab, mereka kerap mengadang kendaraan bak terbuka untuk bisa ditumpangi kembali kearah Surabaya.

"Ya anak-anak ini yang sering mengadang truk. Maka kami turunkan dari truk itu dan bawa anak-anak ke Dinas Sosial Bangkalan," imbuhnya.

Baca juga: 2 Pencuri Motor Polwan di Bangkalan Diringkus, Beraksi di 7 TKP

Sementara itu, Kasi Perlindungan Anak dan Lansia Dinas Sosial Bangkalan, Nurul Fauziah mengatakan anak-anak yang terjaring razia berusia sekitar 9 tahun hingga 15 tahun. Sedangkan jumlah yang terjaring yakni terdapat 37 anak.

\

"Untuk jumlahnya ada 37 anak dengan rentang usia 9 sampai 15 tahun. Rata-rata itu anak sekolah tapi ada juga yang putus sekolah," ungkapnya.

Ia mengaku, puluhan anak-anak itu juga sudah dikembalikan ke Dinas Sosial Surabaya agar bisa kembali ke rumah masing-masing.

Baca juga: Ledakan Petasan di Bangkalan, 1 Pemuda Tewas dan 2 Orang Kritis

"Kami sudah kembalikan ke Pemkot Surabaya selanjutnya mereka yang mengembalikan ke orangtua masing-masing," pungkasnya.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bangkalan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler