Pesan Pj Bupati Jombang Sugiat pada Purna PNS, Pengabdian Tak Mengenal Akhir

Jumat, 31 Mei 2024 12:00 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Penyerahan SK Purna PNS oleh Pj Bupati Jombang. (Foto: Pemkab Jombang/jatimnow.com)

jatimnow.com - Untuk mengapresiasi pengabdian Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Pemerintah Kabupaten Jombang, Pj Bupati Sugiat S.Sos., M.Psi.,T menyerahkan SK Pensiun PNS TMT 1 Juli 2024 sampai 1 September 2024 di Ballroom Hotel Yusro Jombang pada Kamis (30/5/2024) kemarin.

Hadir mendampingi Pj Bupati Jombang, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang Agus Purnomo S.H, M.Si, Kepala BKPSDM Bambang Suntowo S.E., M.Si.

SK Purna Tugas diserahkan secara simbolis kepada Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Rahmad Junaidi S.Sos., M.Kp., Sekretaris Inspektorat Drs Ec. Muhammad Baidowi, MM, dan disaksikan undangan yang hadir bersama para purna PNS. Total 120 purna PNS yang menerima SK Pensiun.

Baca juga: Pj Bupati Jombang Sugiat Kawal Gerakan Bangga Produk Lokal

Pj Bupati yang juga PNS Badan Intelejen Negara (BIN) ini menilai PNS memiliki peran strategis dalam menentukan arah keberhasilan pembangunan daerah.

PNS adalah roda birokrasi serta motor penggerak Pembangunan daerah. Mengingat pentingnya peran PNS, maka Kabupaten Jombang akan selalu membutukan kader birokrasi yang professional dan mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

"Akan selalu ada regenerasi yang mengharuskan senior yang telah mencapai batas usia pensiun untuk melepaskan tanggungjawab dan menyerahkan estafet kepemimpinan kepada generasi penerusnya. Karena setiap generasi pasti ada masanya, dan setiap masa ada generasinya, itu tidak bisa kita pungkiri,” jelas Sugiat, seperti dilansir jatimnow.com melalui laman resmi Pemkab Jombang, pada Jumat (31/5/2024).

Baca juga: Pj Bupati Jombang Ajak Petani Tembakau di Kabuh Kembangkan Kawasan Industri Sigaret

Pj Bupati Sugiat yang juga menjabat sebagai Kabinda Sulbar ini menyampaikan bahwa purna bakti bukanlah akhir kontribusi para purna PNS. Kabupaten Jombang masih membutuhkan ide, saran, dan gagasan dari purna PNS untuk pembangunan kota.

\

"Purna bakti bukan berarti saatnya berhenti dari aktivitas sosial kemasyarakatan. Karena mash banyak generasi muda yang memerlukan keteladanan dan juga bimbingan dari Bapak/Ibu," tuturnya.

Pj Bupati Sugiat yang juga menyandang status sebagai PNS merasa trenyuh dengan pengabdian purna PNS. Terlebih ada yang mengabdi hingga berpuluh tahun.

Baca juga: Melihat Upaya Pemkab Jombang Tingkatkan Produksi Durian Bido Wonosalam

"Terima kash semua yang berkiprah, tadi ada yang mengabdi selama 30 tahun lebih, sangat luar biasa bisa mewarnai Kabupaten Jombang. Saya mash membutuhkan ide juga gagasan Bapak/Ibu. Meski sudah purna tapi pengabdian itu tiada akhir. Kalau di BIN, kelompok purna bakti masih berkumpul, namanya Paguyuban Senosakti, yang motonya adalah pengabdian tiada akhir," kata Pj Bupati.

Terakhir, Pj Bupati Sugiat kembali mengingatkan bahwa membangun Jombang perlu tekad kuat, maka tidak mungkin bisa bekerja sendiri. Perlu gagasan cemerlang dari para purna bakti yang telah paham asam garam Pembangunan dan birokrasi.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jombang

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler