Kang Giri Perbaiki Ratusan Sekolah di Ponogo

Jumat, 21 Jun 2024 16:55 WIB
Reporter :
Ahmad Fauzani
Kang Giri bersama para pelajar. (Foto: Prokopim Ponorogo)

jatimnow.com - Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko mengungkap  pencapaian signifikan dalam pembangunan dan renovasi sekolah di wilayahnya sejak 2021 hingga 2024. 

Kang Giri menegaskan komitmennya untuk memperbaiki infrastruktur pendidikan di Ponorogo sebagai bagian dari visi kepemimpinannya.

"Saya telah memprioritaskan pembangunan dan renovasi sekolah sebagai salah satu fokus utama saya. Kualitas pendidikan adalah fondasi bagi kemajuan suatu bangsa," ujar Kang Giri, Jumat (21/6/2024),

Baca juga: Langkah Pemkab Ponorogo Atasi Kekurangan Dokter Spesialis

Selama tiga tahun terakhir, Pemerintah Kabupaten Ponorogo melalui program renovasi menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana Alokasi Umum (DAU) telah berhasil membangun dan merenovasi ratusan sekolah. 

Rinciannya mencakup renovasi 10 taman kanak-kanak (TK), 250 sekolah dasar (SD), dan 89 sekolah menengah pertama (SMP). Itu adalah capaian selama 2021-2023.

Baca juga: Hari Pertama Jabat Pjs Bupati Ponorogo, Ini yang Dilakukan Joko Irianto

"Meskipun menghadapi tantangan anggaran yang signifikan, kami berhasil mengalokasikan sumber daya untuk memperbaiki infrastruktur pendidikan di berbagai desa, termasuk di Desa Karangpatihan dan Desa Selur," tambah Kang Giri.

\

Kang Giri juga menekankan pentingnya kehadiran langsung di lapangan untuk memastikan setiap proyek pembangunan berjalan lancar dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat. 

Baca juga: Joko Irianto jadi Pjs Bupati Ponorogo

“Saya telah mengunjungi banyak sekolah yang layak untuk dibangun kembali, termasuk di Desa Gelang Kulon, yang merupakan desa asal saya sendiri," katanya.

Dengan semangat untuk memberikan teladan dalam pembangunan pendidikan, Kang Giri berharap upayanya akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan mutu pendidikan di Ponorogo.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Ponorogo

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler