Alasan Persik Kediri Pertahankan Ze Valente

Rabu, 26 Jun 2024 08:28 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Potret Ze Valente bersama Persik Kediri. (Foto: Persik Kediri/jatimnow.com)

jatimnow.com - Persik Kediri mempertahankan Ze Valente untuk tetap menjadi bagian mereka di Liga 1 2024/2025. Pemain asal Portugal ini menjadi pemain asing pertama yang diumumkan tim kebanggaan Persik Mania itu.

Keputusan ini menurut pelatih Persik Kediri Marcelo Rospide tak lepas dari performa gemilang sang pemain. Ze dianggap mampu memberikan warna berbeda untuk Macan Putih.

"Regulasi pemain asing memang mengalami perubahan, tetapi kami tetap harus berhitung dan merekrut pemain yang sesuai dengan kebutuhan tim kedepannya,” ujar Marcelo Rospide, Selasa (25/6/2026).

Baca juga: Siap Tempur Lawan Persik Kediri, Pelatih PSBS Biak Yakin Curi Poin

“Jika melihat performa Ze Valente bersama tim sejak bergabung di paruh musim lalu, kehadirannya cukup memberikan warna berbeda dan bisa mengangkat tim,” tambahnya.

Baca juga: Bakal Jalani Operasi, Bos Persik Kediri Yakin Supriadi Kembali Lebih Kuat

Sejak didatangkan dari Persebaya di bursa transfer paruh musim lalu, Ze Valente memang nyaris tidak tergantikan perannya di lini tengah. Total, dia mencatat 1.216 menit bermain.

\

Pemilik kaki kidal ini pun berhasil menyumbangkan 1 gol dan 4 assist bersama Persik Kediri sepanjang paruh musim kedua kompetisi Liga 1 2023/2024.

Baca juga: Persik Kediri Wajib Waspada, Moussa Sidibe Bawa Misi Bangkit Persis Solo

"Persiapan tim terus berjalan hingga saat ini, kami berharap seluruh pemain sudah dapat berkumpul saat memulai latihan perdana awal Juli nantinanti baik pemain yang sudah bergabung sejak musim lalu ataupun baru di musim ini," tandasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kediri

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler