Pak Yes Kantongi 6 Surat Tugas di Pilkada Lamongan, 2 Parpol Dorong Duet Birokrat-Milenial

Jumat, 26 Jul 2024 08:49 WIB
Reporter :
Adyad Ammy Iffansah
Calon bupati petahana, Yuhronur Efendi dan wakil bupati Dirham Akbar Aksara saat menerima surat tugas dari DPD Golkar Jatim. (Foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - DPD Partai Golkar Jawa Timur resmi mengusung calon petahana Yuhronur Efendi dengan Dirham Akbar Aksara dalam kontestasi Pilkada Lamongan 2024.

Duet birokrat dan milenial tersebut menerima mandat melalui Surat Keputusan (SK) pengesahan pasangan bupati dan wakil bupati. Selain itu, juga dilakukan penandatanganan pakta integritas dan penyerahan surat tugas.

Ketua DPD Golkar Lamongan, Kacung Purwanto membenarkan perihal penyerahan SK tentang pengesahan pasangan Cabup-Cawabup No.696 dari DPP Golkar untuk Pak Yes. Pakta integritas, kata Kacung, mengenai komitmen untuk membangun daerah dalam rangka mensejahterakan rakyat.

Baca juga: Visi Misi 2 Bapaslon Pilkada Lamongan: Cermati Jangan Salah Pilih

"Salah satu poinnya itu kira-kira adalah betul-betul bersedia bekerja keras memajukan daerah," kata Kacung mengutip Ketua DPD 1 Jatim, M Sarmuji, Kamis (25/7/2024).

Sementara itu, calon petahana Yuhronur Efendi menyambut baik surat tugas dari Golkar ini. Menurutnya keputusan Golkar menjadikan dirinya semakin siap dalam menghadapi kontelasi politik menjelang Pilkada.

Baca juga: Partai Ummat Rekom Pak Yes - Dirham Maju Pilkada Lamongan

"Tentu kami semakin mantap dengan keluarnya surat keputusan dari Partai Golkar ini, dan sekaligus melengkapi beberapa surat tugas yang telah saya terima sebelumnya," kata Pak Yes seusai menerima SK di Kantor DPD Partai Golkar Jatim Jalan Ahmad Yani, Surabaya.

\

Disinggung mengenai rekom, Pak Yes menyebut pertemuan kali ini untuk menerima SK dan surat tugas. Meski demikian, Pak Yes optimis rekom Golkar jatuh ke dirinya.

"Belum berbentuk rekom tapi keputusannya sudah final tadi yang disampaikan oleh Pak Sarmuji (Ketua DPD Golkar Jatim)," paparnya.

Baca juga: Kiai Ghofur Dukung Pak Yes-Dirham di Pilkada Lamongan, Tegaskan Santri Satu Suara

Sebelumnya, pasangan Pak Yes-Dirham juga diusung olah Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dalam perjalanannya, Pak Yes kini mengantongi 6 surat tugas dianteanya Gerindra, Demokrat, PPP, Ummat, Perindo, dan Golkar.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Ngawi

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler