Krisdayanti Kantongi Surat Tugas PDIP Maju Pilwali Batu, Firhando jadi Wakil?

Selasa, 30 Jul 2024 16:30 WIB
Reporter :
Ni'am Kurniawan
Ket Foto: Krsidayanti saat menerima Surat Tugas dari PDIP maju Pilwali Batu (foto: Ni'am Kurniawan/jatimnow.com)

jatimnow.com - DPD PDI Perjuangan Jatim memberikan surat tugas kepada penyanyi dan politikus Kris Dayanti untuk maju sebagai Bakal Calon Wali (Bacawali) Kota Batu di Pilkada 2024, Selasa (30/7/2024).

Setelah mendapat surat tugas, Kris Dayanti mengaku akan segera mencari sosok pendampingnya untuk maju di Pilkada Batu.

"Mencari pasangan untuk wakil karena memang secara teknisnya surat tugas dulu. Setelah surat tugas baru rekom. Pastinya langkah kita untuk mempercepat waktu untuk menggandeng wakil, Insya Allah," ujar Kris Dayanti di Kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, Selasa (30/7/2024).

Baca juga: Firhando Gumelar - H Rudi Diusung Koalisi Sejuk Daftar ke KPU Kota Batu

Kris Dayanti berharap pasangannya merupakan tokoh yang dekat dengannya atau telah ia kenal. Beberapa nama seperti Politikus Nasdem Kresna Dewanata Prosakh dan pengusaha muda keponakan Agum Gumelar, Firhando Gumelar.

"Kayak teman-teman misalnya Mas Dewanata Prosakh memang teman juga di parlemen, lalu bintang- bintang muda seperti Mas Gumelar dan lain-lain tidak menutup kemungkinan sampai nanti didaftarkan. Yang pasti lek isok sing (kalau bisa yang) kenal," ucapnya.

Selain itu, kata Kris Dayanti, dirinya juga diinstruksikan oleh Ketua Umum PDIP untuk menggandeng semua partai di Pilkada Batu.

Baca juga: Bacawali Kota Batu Firhando Gumelar Silaturahmi ke Tokoh Agama Buddha

"Semuanya, Ibu Ketua Umum (Megawati), Ketua DPR RI (Puan Maharani) meminta saya merangkul semua partai. Artinya berharap kita tidak ada yang tidak mungkin kalau semua bisa bergabung dengan kami, Alhamdulillah," terangnya.

\

"Kami siapapun yang bisa untuk dirangkul, siapapun, kita harus mendukung, artinya secara kursi kami menang tetapi bukan berarti tidak mengajak seuruh partai lain untuk bersama lagi," lanjutnya.

Sebelumnya, Kris Dayanti maju sebagai Bacawali Kota Batu 2024, ia telah mendaftar melalui partainya yaitu PDI Perjuangan.

Baca juga: Firhando Gumelar Direkom Partai Demokrat Maju Pilwali Batu, Ini Syaratnya

Ia mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP Batu pada Senin (6/5/2024) dan telah mengembalikan formulir pada Kamis (23/5/2024) secara virtual.

"Yang pasti Mbak KD (Kris Dayanti) mengambil formulir dan kemarin sudah mengembalikan," kata Anggota Tim 9 Penjaringan Calon Wali Kota PDIP Batu, Khamim Tohari, Jumat (24/5/2024).

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler