Pixel Code jatimnow.com

Firhando Gumelar Direkom Partai Demokrat Maju Pilwali Batu, Ini Syaratnya

Editor : Zaki Zubaidi   Reporter : Gerhana
Firhando Gumelar. (Foto: Gerhana/jatimnow.com)
Firhando Gumelar. (Foto: Gerhana/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bakal calon wali kota (Bacawali) Batu, Firhando Gumelar menguatkan basis dukungannya dengan akan turunnya rekom DPC Partai Demokrat Kota Batu. Namun ada syarat yang harus dipenuhi. Apa itu?

Sam Gum sapaan akrabnya sebelumya telah mendapatkan dukungan dari Partai Golkar dan PAN. Dikatakannya, dukungan dari tiga partai tersebut sudah bisa menjadi modal dirinya untuk maju dalam Pilkada Kota Batu 2024.

Dia mengaku, untuk Partai Golkar dan PAN sudah mengantongi rekom dari pusat kedua partai.

"Alhamdulillah sudah terpenuhi, saat ini ada Golkar, PAN dan Demokrat, semuanya berjumlah 7 kursi," kata Sam Gum, Sabtu (6/7/2024).

Baca juga:
Hendy Setiono Potensi jadi Kuda Hitam di Pilwali Surabaya 2024

Rencananya, akan ada partai lainnya yang bergabung untuk mendukung Sam Gum. Namun, dia masih merahasiakannya, termasuk siapa bakal calon wakil wali kota (Bacawawali) yang digandengnya.

"Dan Insya Allah akan ada yang bergabung lagi, tapi masih kejutan. Untuk siapa bersama saya sejauh ini sudah komunikasi berjalan, untuk wakil ditunggu saja, dari Batu," kata keponakan Agum Gumelar itu.

Baca juga:
Hengky Kurniawan Mengaku Ditugasi Maju Pilwali Kota Blitar, Ini Respons DPC PDIP

Ketua DPC Demokrat Kota Batu, Hendra Angga Sonata mengatakan, rekom untuk Sam Gum masih dalam pengurusan di DPP Partai Demokrat. Untuk keluarnya rekom menunggu pasangan Bacawawali yang akan berpasangan dengan Sam Gum.

"Jadi kalau sudah ada pasangannya atau bakal calon wakil wali kota maka rekomendasi akan turun. Nah dari sini, kami juga sudah mengurus ke DPP bahwa Firhando Gumelar ada bersama DPC Demokrat Batu," ungkapnya.