Bupati Trenggalek dan Istri Raih Penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif

Kamis, 01 Agu 2024 14:18 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek Mochammad Nur Arifin dan istrinya Novita Hardini saat menerima penghargaan. (Foto: Dok Prokopim Trenggalek for jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Trenggalek, Mochammad Nur Arifin serta istrinya, Novita Hardini meraih penghargaan dari Liputan6.com. Kepala daerah muda itu dinobatkan menjadi tokoh inspiratif penggerak pelestarian ekosistem berkelanjutan dalam ajang yang bertajuk Cita dan Cipta 2024 tersebut.

Sedangkan Novita mendapatkan Anugerah Perempuan Hebat dalam ajang tahunan. Tak hanya itu, Novita juga menerima spesial Award sebagai penggerak pembangunan pendidikan inklusi. Penghargaan untuk keduanya diserahkan di Ballroom Shangri-La Hotel, Jakarta, Rabu (31/7/2024).

Bupati yang akrab disapa Mas Ipin ini dianggap menjadi penggerak pelestarian ekosistem berkelanjutan. Hal ini dikarenakan Mas Ipin melakukan serangkaian upaya untuk menjaga kelestarian alam di daerahnya.

Baca juga: Uji Coba Makan Siang Bergizi, Bupati Trenggalek: Tidak Gratis Lho

Bahkan dalam Rancangan Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) tahun 2025-2045, Kabupaten Trenggalek meletakkan visi "Kabupaten Trenggalek Net-Zero Carbon Dengan Pendapatan Tinggi Yang Berdaya Saing Kolektif” .

Selain itu, Mas Ipin juga memiliki upaya skema fiskal baru yang ingin dicapai Kabupaten Trenggalek melalui karbon trading. Ini merupakan terobasan yang sangat baik, karena dengan menjaga keseimbangan alam, Kabupaten Trenggalek tentunya berkontribusi aktif menjaga ketersediaan oksigen di bumi ini.

Baca juga: Bupati Trenggalek Raih Tanda Kehormatan Satyalencana Wirakarya Koperasi dan UMKM

Mas Ipin berterima kasih kepada semua pihak, yang telah memberi apresiasi terkait pembangunan di wilayah Trenggalek. Menurutnya,penghargaan ini bukan milik pribadi, namun juga milik masyarakat Trenggalek.

\

"Apresiasi ini bukan buat saya, tapi buat seluruh masyarakat Trenggalek. Buat tidak berkecil mewujudkan lingkungan lestari, ekonomi yang lebih hijau dan berkelanjutan ke depan," tuturnya.

Sementara itu, Novita Hardini berjanji tidak akan berhenti dalam melakukan inovasi dan kreativitas. Novita masih ingin mengangkat UMKM perempuan melalui sejumlah program yang disiapkan.

Baca juga: Serius Tangani Stunting, Bupati Trenggalek Terima Penghargaan Insentif Fiskal

Melalui yayasannya, Master of Economic UIN SATU itu melakukan skill up pelaku UMKM sehingga mampu memperbaiki produknya, cerdas mempromosikan dan mampu memperluas pasar mereka lebih luas lagi.

"Terima kasih. Sebagai Ketua Dekranasda kabupaten Trenggalek saya mengucapkan terima kasih sebesar besarnya atas penghargaan yang diberikan kepada saya, dimana kita telah berjuang bersama untuk kemajuan pendidikan inklusi di Trenggalek," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Trenggalek

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler