Atlet Sepatu Roda Gresik Tetap Berprestasi Meski Berlatih di Markas Kodim

Jumat, 02 Agu 2024 11:44 WIB
Reporter :
Sahlul Fahmi
Para atlet sepatu roda Gresik tetap semangat latihan di markas Kodim 0817/Gresik (Foto: Dok. Road Runner Inline Skate Gresik)

jatimnow.com - Sejak Stadion Gelora Joko Samudro (Gejos) direnovasi 6 bulan lalu, sekitar 30 atlet sepatu roda dari klub Road Runner Inline Skate Gresik berpindah latihan di halaman markas Kodim 0817/Gresik.

Sebelumnya para atlet memang berlatih di halaman Stadion Gejos karena mereka belum memiliki tempat latihan yang khusus.

Sebelum berlatih di markas Kodim 0817/Gresik, mereka pernah berlatih di Alun-Alun Gresik. Namun karena kurang layak, akhirnya para orang tua atlet meminta izin untuk menggunakan markas Kodim 0817/Gresik. Gayung bersambut, mereka diizinkan Dandim 0817/Gresik Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar.

Baca juga: Ratusan Atlet Cilik Ambil Bagian dalam Kejurkab Sepatu Roda Tulungagung

Meski kini mereka hanya berlatih di halaman gedung markas Kodim 0817/Gresik, namun para atlet tetap terlihat bersemangat. Dengan serius mereka melahap materi-materi latihan yang diberikan oleh para pelatih.

Jika dilihat dari prestasi, para atlet sepatu roda Gresik baik di tingkat TK, SD dan SMP terbilang cukup bagus. Puluhan medali perunggu, perak, hingga emas berhasil diraih dari berbagai kejuaraan di sejumlah daerah. Karena itu prestasi tersebut layak diapresiasi dan bisa dibanggakan.

Dengan adanya latihan ini orang tua para atlet berharap fisik anak-anaknya tetap terjaga dan kemampuannya terus meningkat sehingga kembali mampu berprestasi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

Salah satu atlet bernama Bunga menceritakan berkat latihan keras para atlet perjuangan mereka selama ini cukup positif dengan menyabet satu medali emas, tiga perak dan satu perunggu pada kejurnas di Malang pertengahan Juni lalu.

“Dapat medali lima. Emas satu, perak satu, perunggu tiga, kejuaraan di Malang, ini latihan di Kodim (0817/Gresik), soalnya gak punya lapangan, boleh latihan di sini,” kata Bunga, Kamis (1/8/2024).

Meski telah berlatih di markas Kodim 0817/Gresik selama 6 bulan terakhir, mereka tetap berharap ke depan para atlet sepatu roda Gresik tetap memiliki tempat latihan lintasan yang khusus agar prestasi atlet sepatu roda Gresik kian meningkat.

Baca juga: Porprov 2022, Ketua Perserosi Jatim Siapkan Bonus Tambahan

"Kedepan tentunya kami sangat berharap punya lapangan sendiri,” ujar Devalensio Bagus Alamsyah Putra, salah satu atlet sepatu roda Gresik.

\

Sementara Fitri Wahyuningsih Ketua Club Road Runner Inline Skate Gresik mengatakan meski ditengah keterbatasan sarana dan prasarana latihan namun anak-anak asuhnya terlihat selalu bersemangat.

“Kami melatih anak-anak agar bisa mengikuti perlombaan, kami dari dulu terkendala tempat latihan. Alhamdulillah gayung bersambut Pak Dandim memfasilitasi anak-anak berlatih di sini,” tutur Fitri.

Dalam hal ini, baik para atlet dan orang tua atlet kedepanya berharap pada Pemerintah Kabupaten Gresik akan membuatkan tempat lintasan khusus untuk latihan sepatu roda seperti yang pernah dijanjikan, sehingga bisa berlatih secara rutin

Baca juga: Foto: Lucu Hingga Miris Ketika Anak-anak Memacu Sepatu Rodanya

“Dengan latihan rutin diharapkan kebugran fisik tetap terjaga dan kemampuan para atlet dapat terus meningkat. Selanjutnya dapat mempersembahkan prestasi yang membanggakan nama kabupaten di level nasional hingga internasional,” harap Fitri.

 

semangat atlet, sepatu roda, ukir prestasi, lintasan latihan, kodim 0817 Gresik

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Gresik

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler