Buka Trenggalek Inovation Fest 2024, Ini Harapan Bupati Mas Ipin

Selasa, 20 Agu 2024 08:45 WIB
Reporter :
Bramanta Pamungkas
Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin saat berkunjung ke salah satu stand Trenggalek Inovation Fest 2024. (Foto: Prokopim Trenggalek/jatimnow.com)

jatimnow.com - Bupati Trenggalek Mochamad Nur Airifn membuka kegiatan Trenggalek Inovation Fest 2024. Rutin digelar setiap tahun, TIF memang ditujukan agar OPDnya terus melakukan inovasi pelayanan. Tujuannya, untuk mempermudah masyarakat mendapatkan layanan pemerintah.

Bupati yang akrab disapa Mas Ipin ini mengatakan jabatan bupati maupun ASN sejatinya memanglah pelayan masyarakat. Sebagai seorang pelayan sudah sewajarnya melayani dan dalam posisi tidak nyaman. Mas Ipin berdoa ketidaknyamanan demi memberi kenyamanan masyarakat itu menjadi ladang ibadah para ASN.

“Ini acara tahunan, kemudian saya melihat beberapa inovasi cukup baru dan cukup penting," ujarnya, Senin (19/8/2024).

Baca juga: Bupati Trenggalek Raih Tanda Kehormatan Satyalencana Wirakarya Koperasi dan UMKM

Mas Ipin juga berpesan bawasanya inovasi yang ada saat ini perlu terus diremajakan lagi. Sama halnya dengan tekhnologi inovasi tersebut diharapkan bisa bisa terus berbenah, sehingga yang terlayani semakin terpuaskan.

Baca juga: Serius Tangani Stunting, Bupati Trenggalek Terima Penghargaan Insentif Fiskal

"Ada beberapa OPD yang sudah melakukan inovasi, hal ini perlu terus diperbarui tidak berhenti di inovasi itu saja," tuturnya.

\

Melalui kegiatan ini Mas Ipin berharap indeks daya saing mengalami peningkatan. Selain itu pelayanan masyarakat juga dapat ditingkatkan lagi. Festival ini juga merupakan salah satu upaya meningkatkan pelayanan masyarakat.

Baca juga: Jamasan Pusaka Awali Prosesi Hari Jadi Trenggalek ke-830

“Kalau tidak dipaksa berinovasi pelayanan dari dulu sampai sekarang masyarakat dipaksa untuk datang ke kantor, melayaninya lambat atau apalah. Dan sekarang harapannya masyarakat bisa mendapat pelayanan lebih cepat, lebih transparan, kemudian semuanya bisa di telusuri dengan baik. Sampai mana pelayanannya, itu yang diharapkan," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Trenggalek

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler