Jatim Raih Emas Perdana Cabor Binaraga Putri di PON XXI Aceh-Sumut

Rabu, 11 Sep 2024 11:47 WIB
Reporter :
Sahlul Fahmi
Atlet binaraga Jatim saat tampil di ajang PON XXI Aceh-Sumut. (Foto: KONI Jatim for jatimnow.com)

jatimnow.com - Jawa Timur terus mendulang emas di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Kali ini datang dari Firma, atlet cabor binaraga putri Jatim dari kelas women's model's physique.

Firma yang bertanding di Four Points Hotel, Kota Medan, Selasa (10/9/2024), mampu menyingkirkan pesaingnya Sindi Arina dari Sumatera Utara (perak) dan Ervina Sundalagi dari Sulawesi Utara (perunggu).

Seusai pertandingan Firma mengaku puas dengan medali emas yang baru diraihnya di PON XXI Aceh-Sumut 2024. Ia merasa jika kerja kerasnya selama ini telah membuahkan hasil yang positif bagi dirinya dan Jatim.

Baca juga: Jatim Raih Medali Emas Sepak Bola PON XXI 2024, Kalahkan Jabar di Final

"Sangat puas dengan hasil didapat, itu tidak lepas dari kerja keras juga. Alhamdulillah tidak mengkhianati hasil," kata Firma.

Firma mengungkapkan hasil ini memang sesuai prediksinya. Hal itu dikarenakan dirinya sudah cukup sering meraih medali emas di ajang nasional.

Baca juga: 9 Atlet Tuban Sumbang Medali untuk Tim Jatim di PON XXI

"Pernah juga ke Thailand mendapat medali perak, ke Batam kemarin terakhir kejuaraan dunia juga dapat perak," ucapnya.

\

Firma berharap kelas women's model's physique pada PON kali ini yang masih ekshibisi, bisa dipertandingkan secara reguler di PON selanjutnya.

"Saya berharap ke depan kelas women's model's physique ini bisa disamakan dengan mens sport, jadi bisa masuk ke atlet puslatda. Mudah-mudahan di ajang PON selanjutnya bisa dipertandingkan dan masuk penghitungan," harapnya.

Baca juga: Fakhri Husaini Berharap Final Sepak Bola PON XXI Dipimpin Wasit Berkualitas

Sementara Ketua Pengurus Persatuan Binaraga Fitness Indonesia (PBFI) Jatim, Raja Siahaan mengatakan, meski masih eksibisi, namun medali emas yang diraih Firma bisa menjadi suntikan semangat binaragawan Jatim lain yang akan turun di tiga kelas.

"Mbak Firma mendapat medali emas di women fitnes, tentu ini sebagai fondasi dan semangat bagi kami supaya mendapat medali lagi," ujar Raja Siahaan.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler