Visi Misi 2 Bapaslon Pilkada Lamongan: Cermati Jangan Salah Pilih

Selasa, 17 Sep 2024 11:28 WIB
Reporter :
Adyad Ammy Iffansah
Dua paslon kandidat bupati dan wabup Lamongan. (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Dua kandidat pasangan bakal calon bupati (Bacabup) dan wakil bupati (Bacawabup) Lamongan mulai bergerak mencari simpati publik.

Dua kandidat yang sudah pasti bakal bersaing di Pilbup Lamongan yakni Yuhronur Efendi (Yes) dan Dirham Akbar Aksara, kemudian Abdul Ghofur dan Firosya Shalati.

Kedua bakal pasangan calon (bapaslon) akan ditetapkan oleh KPU Lamongan sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Minggu (22/9/2024).

Baca juga: Partai Ummat Rekom Pak Yes - Dirham Maju Pilkada Lamongan

Sementara itu bila melihat visi misi kedua paslon terlihat mengusung spirit yang berbeda, Yes-Driham dengan konsistensi melanjutkan kejayaan Lamongan dan melanjutkan capaian positif saat periode pertama Pak Yes menjabat.

Secara terperinci kejayaan yang diinginkan Yes-Dirham yakni suatu kondisi kabupaten yang terdepan (masyhur) dan berdaya saing di bidang sosial ekonomi, didukung oleh sumber daya manusia unggul dan berkarakter, pengembangan sumber daya alam dan budaya, disertai pelayanan publik yang prima sehingga terwujud kesejahteraan masyarakat lahir dan batin.

Kemudian berkalnjutan yakni kondisi Lamongan yang dapat menjaga kesinambungan dan pemerataan pembangunan berbasis pelestarian lingkungan yang selaras dengan nilai- nilai agama, solidaritas dan toleransi di tengah keberagaman, sehingga dapat merawat harmonisasi sosial.

Baca juga: Kiai Ghofur Dukung Pak Yes-Dirham di Pilkada Lamongan, Tegaskan Santri Satu Suara

Dari sang penantang, Ghofur-Firosya mengusung semangat perubahan Lamongan agar lebih maju, makmur dan bermartabat.

\

Dari misi yang dibeberkan ke KPU Lamongan, pasangan Yes-Driham memuat 5 poin misi yakni akselerasi pertumbuhan ekonomi, penguatan SDM, perbaikan infrastruktur, harmonisasi masyarakat, dan percepatan reformasi birokrasi.

Sedangkan Ghofur-Firosya memuat 4 poin misi yakni tata kelola pemerintahan, peningkatan infrastruktur, ekonomi inklusif dan peningkatan kapasitas SDM.

Baca juga: Gerindra Serahkan Rekom Pak Yes-Dirham di PP Sunan Drajat Lamongan

Melihat persiapan kedua paslon, Yes-Driham dinilai lebih diunggulkan dengan sokongan 14 parpol dimana 9 parpol pengusung yakni Partai Gerindra, PDIP, Golkar, PPP, Perindo, Ummat, PAN, PKS, NasDem, dan 5 perpol pendukung yakni Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, Hanura, PKN, Partai Buruh.

Dari paslon Ghofur-Firosya diusung 3 partai besar yakni PKB, Demokrat, dan PSI.



Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Lamongan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler