Cuaca Buruk, Aeromodelling Jatim Sukses Bidik 2 Emas PON XXI 2024

Jumat, 20 Sep 2024 07:48 WIB
Reporter :
Sahlul Fahmi
Erick Limanhadi atlet Aeromodelling Jatim memamerkan 2 medali emas di di PON XXI Aceh-Sumut 2024. (Foto: Sahlul Fahmi/jatimnow.com)

jatimnow.com - Erick Limanhadi atlet cabor Aeromodelling menambah koleksi 2 medali emas bagi kontingen Jawa Timur (Jatim) di PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang digelar di Lapangan Lanud Maimun Saleh, Kota Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam.

2 emas yang diperoleh Erick berasal dari kelas F2D (tempur udara kendali tali) dan F3J INA (terbang layang kendali radio). Dengan raihan 2 emas, kontingen cabor Aeromodelling sukses penuhi target yang dipatok KONI Jatim.

Selain 2 emas, Jatim juga memperoleh 2 perak yang diraih Dicka Cahya Putri dari kelas F1A putri (free flight kendali tali) dan DLG putri (free flight dengan melempar). Sementara 2 medali perunggu diraih Benny Limanhadi meraih perunggu nomor F3J FAI dan Oki Arta Dirgantara dari kelas F1H, free flight kendali tali.

Baca juga: Jatim Raih Medali Emas Sepak Bola PON XXI 2024, Kalahkan Jabar di Final

Pelatih Kepala Aeromodelling, Dirgahaju Gadjah Perdana Jatim mengirim 5 atlet untuk cabor Aeromodelling. Rinciannya, 4 atlet putra dan 1 putri.

"Target dua emas, sejauh ini Alhamdulilah sudah terpenuhi," kata Dana sapaan akrab, Dirgahaju Gadjah Perdana, Kamis (19/9/2024).

Baca juga: Fakhri Husaini Berharap Final Sepak Bola PON XXI Dipimpin Wasit Berkualitas

Dana melanjutkan, timnya sebenarnya berpotensi mendapat 3 medali emas. Tapi ada hal di luar teknis yang menjadi kendala, salah satunya adalah kondisi cuaca buruk, yakni hujan angin saat perlombaan.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler