Partai Ummat Dukung Hendy - Gus Firjaun di Pilkada Jember, Ini Alasannya

Senin, 23 Sep 2024 17:23 WIB
Reporter :
Sugianto
Pengurus Partai Ummat Jember serahkan dukungan Hendy - Gus Firjaun ke PDI Perjuangan. (Foto: Ahmad Ma'ruf for jatimnow.com)

jatimnow.com - Partai Ummat Jember dalam Pilkada Jember bergabung dengan PDI Perjuangan, untuk mendukung dan memenangkan pasangan calon bupati dan wakil bupati Hendy Siswanto - KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman.

Dihubungi selulernya, Senin (23/9/2024), Ketua DPD Partai Ummat Jember Ahmad Ma'ruf mengatakan, ada beberapa alasan dari Partai Ummat Jember memberikan dukungan ke paslon Hendy dan Gus Firjaun.

"Yang jelas pertama Partai Ummat ini punya suara, sehingga suaranya mau tidak mau harus disalurkan kepada bupati atau calon wakil bupati," katanya.

Baca juga: Baiat Cinta, Tim Pemenangan Fawait Djos Bertabur Tokoh Jember

Kedua, Ma'ruf menyampaikan, dukungan Partai Ummat itu karena linier, DPP bergabung ke PDIP dukungannya, DPW juga ke PDI Perjuangan koalisinya.

"Sehingga mau tidak mau, karena itu merupakan linier dan instruksi DPP kami juga melakukan Koalisi atau dukungan ke PDI Perjuangan," akunya.

Ia sangat yakin, dengan berkoalisi ke PDIP walaupun hanya koalisi kecil, ia sangat yakin pasangan Hendy - Gus Firjaun akan menang.

Baca juga: KPU Jember Tetapkan DPT Sebanyak 1,9 Juta, Naik 5000 Dibanding Pemilu 2024

Karena masing-masing, antara PDIP dan Partai Ummat itu punya warga yang berbeda dan cara yang berbeda. Kalau PDIP biasanya menggarap orang-orang kecil, kalau partai Ummat beda perjuangannya nanti.

\

"Sehingga, kami yakin koalisi kami menjadi koalisi pemenang di Kabupaten Jember," ungkapnya.

Saat koordinasi, PDIP dan Partai Ummat memiliki kesamaan. Sama-sama memiliki 50 calon kegislatif (Caleg) Pemilu 2024. Punya pengurus kecamatan dan ranting lengkap. Sehingga pengurus juga sama-sama gemuk.

Baca juga: Gus Fawait Siap Ciptakan Super Tim di Jember, Gaji PPPK Naik 100 Persen

Apalagi, kata Ma'ruf, infonya nanti juga akan ada partai non-parlemen yang akan menyusul dalam waktu dekat.

"Harapan itu, benar-benar kami tunggu. Sehingga kalau bertiga lebih enak dalam memutuskan sesuatu," ucapnya.

Ia juga memasrahkan tim kampanye pemenangan ke PDIP, karena selain pendukung utama juga Liaison Officer (LO) dari PDIP.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler