Makna Nomor Urut di Pilbup Jember: Garis Allah hingga Prabowo

Selasa, 24 Sep 2024 15:05 WIB
Reporter :
Sugianto
Pengundian nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Jember. (Foto: Sugianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Nomor urut calon bupati dan wakil bupati Jember dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jember punya makna tersendiri bagi masing-masing pasangan.

Mulai dari garis Allah SWT hingga nomor urut sama dengan yang digunakan presiden terpilih Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden 2024.

KPU Jember dalam melakukan undian, terpilih secara acak Paslon nomor urut 1 Hendy Siswanto - KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman dan Paslon nomor urut 2 Muhammad Fawait - Djoko Susanto.

Baca juga: Nomor Urut Pilkada Jember, Hendy - Gus Firjaun 1 dan Fawait - Djoko 2

Hendy memaknai nomor urut 1 tentu menjadi harapan untuk masyarakat Jember, supaya izin menambah satu kali lagi, untuk menambah Jember lebih baik lagi.

"Termasuk pemberantasan korupsi, kami terbaik nomor 1 di Jawa Timur. Termasuk SK kenaikan pangkat yang tadi diberikan, itu tidak ada pungli dan sebelum 1 Oktober dikeluarkan. Jadi jangan pernah korupsi, itu uang setan," ungkapnya, Senin (23/9/2024).

Sedangkan Cawabup Gus Firjaun menambahkan, tidak ada nomor yang paling baik, dan itu pasti diawali dari nomor 1.

"Dimana angka 1 ini dan bukan mendahului, semua yang terbaik itu pasti nomor 1. Kami berharap, dengan nomor 1 ini kami menjadi yang terbaik yang digariskan oleh Allah SWT," tuturnya.

Baca juga: KPU Jember Tetapkan 2 Paslon Bupati dan Wakil Bupati Maju Pilkada 2024

"Dimana kemarin sudah tidak ada harapan (Maju Pilkada), ternyata yang Maha Pengatur dan Maha Menentukan cuma satu, yaitu Allah SWT," sambungnya.

\

Sedangkan Gus Fawait memaknai nomor urut 2, yakni presiden terpilih di Pilpres 2024 kemarin Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2.

"Saya sebagai kader Gerindra, diberikan kesempatan untuk dapat nomor urut 2. Insya Allah nomor urut 2 pertanda baik, karena tahun 2024 yang menang rata-rata nomor urut 2," terangnya.

Termasuk dalam Pilgub Jatim, lanjut Gus Fawait, Partai Gerindra mendukung Khofifah - Emil dan mendapatkan nomor urut 2.

Baca juga: KPU Jember Tetapkan DPT Sebanyak 1,9 Juta, Naik 5000 Dibanding Pemilu 2024

"Sama Ibu khofifah kami juga linier, dan ini tanda-tanda alam," ujarnya.

Sementara, Cawabup Djoko Susanto menambahkan, dirinya mendorong satu orang anak muda untuk memimpin Jember lebih baik lagi.

"Indonesia dimerdekakan oleh anak muda," tandasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler