Kampanye Hari Pertama Pilbup Lamongan Sepi, Medsos Kedua Paslon Pasif

Rabu, 25 Sep 2024 14:04 WIB
Reporter :
Adyad Ammy Iffansah
Kedua paslon Pilkada Lamongan 2024 dengan nomor urutnya masing-masing, Paslon Bagus (nomor 1) dan Paslon Yes-Dirham (nomor 2). (Foto: Adyad Ammy Iffansah/jatimnow.com)

jatimnow.com - Hari pertama masa kampanye Pilbup Lamongan terpantau masih sepi. Di sisi lain, media sosial (Medsos) kedua pasangan calon (Paslon) baik Yuhronur maupaun Abd Ghofur juga masih adem ayem.

Dari laporan Bawaslu Lamongan, belum ada satu pun Paslon yang melakukan pemberitahuan untuk kampanye di hari pertama masa kampanye ini.

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Data Informasi Bawaslu Lamongan, M Farid Achiyani mengungkapkan bahwa sejauh ini baru ada konsultasi dari tim kampenye kedua Paslon.

Baca juga: Undian Nomor Paslon Pilkada Lamongan, Ghofur - Firosya 1 dan Yes - Dirham 2

"Kampenye hari pertama belum ada pemberitahuan, namun dari tim kampanye ada yang sudah konsultasi dengan Bawaslukab Lamongan, tapi belum ada pemberitahuan lebih lanjut. Ada 2 titik," ujarnya, Rabu (25/9/2024).

Sementara itu dari pantuan akun Medsos masing-masing calon bupati baik Abd Ghofur dan Yuhronur Efendi masih terpantau pasif keduanya tidak membagikan aktifitas dan kegiatan apapun di hari pertama kampanye ini.

Baca juga: 2 Paslon Pilkada Lamongan Temui Pendukung Jelang Pengundian Nomor Urut

Hal yang sama juga ditemui di akun Medsos Cawabup yakni Firosya Shalati dan Dirham Akbar Aksara yang sama-sama tidak ada pergerakan.

\

Namun dicermati dari Medsos Yuhronur Efendi sempat membagikan sejumlah persiapan melalui stories yang menunjukan aktivitas relawan ketika mempersiapkan logistik kampanye seperti kaos dan jaket.

Baca juga: KPU Lamongan Resmi Tetapkan 2 Paslon, Yes - Dirham dan Ghofur - Firosya

Kedua Paslon terpantau muncul ke publik pada Selasa (25/9/2024) malam ketika menghadiri deklarasi Pilkada damai yang digelar KPU Lamongan.

 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Lamongan

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler