Persibo Siap All Out Lawan Persewar Waropen, Target Menang Laga Tandang

Rabu, 25 Sep 2024 14:35 WIB
Reporter :
Misbahul Munir
Konfrensi pers pelatih Persibo dan kapten tim. (Foto: Official Persibo)

jatimnow.com - Pelatih Persibo Bojonegoro Regi Aditya menargetkan meraih poin penuh dalam laga tandang melawan Persewar Waropen pada putaran pertama Liga 2 Indonesia yang akan berlangsung, Kamis (26/9/2024) besok.

Regi mengungkapkan, timnya telah berangkat bertolak dari Bojonegoro menuju Jayapura untuk bertanding. Seluruh tim telah bersepakat untuk bekerja keras dan meraih poin penuh dalam setiap laga yang dilakoni.

"Target kami datang ke Jayapura ini adalah kami mempunyai target positif yakni meraih 6 poin. Kami menyadari tidak bisa mendahului hasil, tapi yang jelas kami akan memberikan yang terbaik untuk pertandingan besok. Apapun situasinya," ujar Regi, Rabu (25/9/2024).

Baca juga: Persibo Bojonegoro Tundukkan Gresik United di Laga Perdana Liga 2 Indonesia

Meski dalam pertandingan melawan Persipura Jayapura, Laskar Angkling Dharmo meraih 3 poin penuh, hasil itu tidak lantas membuat jumawa dan terlalu hanyut dalam euforia kemenangan.

Pasalnya, mantan pelatih PSBS Biak itu tahu betul kualitas, tipikal dan karakteristik dari tim-tim yang ada di Papua.

"Karena pertandingan besok pun akan menjadi pertandingan yang berat untuk Persibo Bojonegoro," bebernya.

"Mereka (Tim Papua) mempunyai talenta (pemain) yang luar biasa. Jadi sekalipun saat ini kami berada di posisi puncak klasemen sementara, tapi hal itu tidak membuat kami jumawa, tidak membuat kami sombong dan tetap rendah hati. Serta memperlakukan semua lawan kami sama," pesannya.

Baca juga: Skuat Baru Persibo Bojonegoro Siap Berlaga di Liga 2, Ini Daftarnya

Pelatih asal Bandung itu juga meyakini bahwa pada pertandingan besok tim lawan bakal memberikan perlawanan sengit untuk menumbangkan Persibo.

\

"Tapi kami tidak akan menyerah begitu saja, kami akan memberikan 100 persen semuanya yang kami miliki. Kita sudah berlatih sedemikian rupa bersama tim ini untuk tampil yang terbaik dan memberikan hiburan suguhan pertandingan yang baik bagi masyarakat Jayapura dan persepakbolaan Indonesia pada umumnya," tambahnya.

Sementara itu, Kapten Tim Persibo Bojonegoro, Osas Saha mengaku telah mempersiapkan diri untuk melakoni laga melawan Persiwar Waropen esok.

"Sejauh ini kami telah siap, dan dimatangkan oleh tim pelatih dan siap menerima mengikuti arahan pelatih. Dan yang jelas kami telah siap untuk bertanding," kata Saha.

Baca juga: Pakai Nomor Punggung Baru Lawan Persibo, Winger Persebaya Bruno Langsung Bertaji

Meski tampil apik saat melawan Persipura, Saha mengaku ada banyak evaluasi dalam pertandingan kemarin. Ada beberapa catatan dan arahan penting dari tim pelatih agar pada pertandingan besok Ia bersama pemain lainnya dapat kembali memetik poin penuh.

"Untuk kondisi anak-anak (pemain) semua dalam kondisi baik dan siap bertanding," tutupnya.

Sekadar diketahui pertandingan putaran pertama Liga 2 grup C antara Persibo Bojonegoro Vs Persewar Waropen akan berlangsung pada Kamis (26/9/2024) pukul 13.15 waktu setempat. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler