8.130 Kotak Suara Tiba di KPU Jember, Logistik Lain Terlambat karena Alasan Ini

Sabtu, 28 Sep 2024 09:15 WIB
Reporter :
Sugianto
Ribuan kotak suara tiba di gudang KPU Jember. (Foto: Totok for jatimnow.com)

jatimnow.com - Sebanyak 8.130 kotak suara untuk Pilkada 2024 terlambat tiba di Jember. Ketua KPU Jember Desain Anggraeni menyampaikan keterlambatan karena gudang belum siap.

"Untuk tahap 1 tidak ada kaitan dengan calon, jadi kebutuhan di luar sebelum penetapan sebetulnya," katanya, Jumat (27/9/2024).

Dessi menyebut, tahapan logistik tahap 1 ada 3 jenis sebetulnya, yaitu kotak suara, bilik suara dan juga kabel tis. Sedangkan untuk hari ini KPU Jember baru menerima 1 jenis saja, yaitu kotak suara sebanyak 8.130.

Baca juga: PMII Jember Warning KPU Jaga Integritas dan Dorong Bawaslu Perkuat Pengawasan

"Sebetulnya segel, stiker, masuk tahapan satu, tapi Jember mengalami keterlambatan, karena gudang belum siap," ungkapnya.

Baca juga: Diisukan Batal Dilantik DPR RI, Pendukung Gufron Sirodj Demo KPU Jember

Adapun kebutuhan Pilkada yang harus sudah masuk hingga terakhir 28 September 2024, selain kotak suara yakni formulir-formulir, stiker, segel, tinta dan lain sebagainya.

\

Semua logistik nanti akan disimpan di gudang yang terletak di Jalan Otista Desa Ajung, Desa/ Kecamatan Ajung, dan dijaga aparat.

Baca juga: Alasan Tim Gus Fawait - Djoko Tak Hadiri Deklarasi Kampanye Damai KPU Jember

"Dua hari lalu kami sudah koordinasi dengan KPU provinsi kalau gudang sudah siap. Ada 4.045 TPS nanti yang akan terdistribusi logistik, termasuk lokasi khusus," pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler