Baliho Paslon Pilbup Sampang Aba Idi - Ra Mahfud Dirusak, Pelaku Masih Misterius

Senin, 30 Sep 2024 11:33 WIB
Reporter :
Fathor Rahman
Baliho bergambar Slamet Junaidi (Aba Idi) - Ra Mahfud yang berada di Dusun Bere Leke, Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang yang dirusak. (Foto: Fathor Rahman/jatimnow.com)

jatimnow.com - Baliho bergambar Slamet Junaidi (Aba Idi) - Ra Mahfud yang berada di Dusun Bere Leke, Desa Gulbung, Kecamatan Pangarengan, Kabupaten Sampang, sobek. Diduga, aksi pengrusakan itu dilakukan secara sengaja.

Salah satu simpatisan Aba Idi - Ra Mahfud berinisial H mengatakan, pengrusakan baliho bukan kali pertama terjadi. Sebelumnya, aksi pengrusakan telah terjadi pada baliho serupa tanpa diketahui siapa pelakunya.

"Sebelumnya, terjadi juga pengrusakan baliho di Desa Torjun. Sekarang di Desa Gulbung, " ujarnya, Senin (30/9).

Baca juga: Anak Usia 14 Tahun di Sampang Dihamili Teman Sebaya

Ia mengaku akan membuat laporan pengrusakan itu ke Bawaslu Sampang sehingga bisa diselidiki pihak yang bertanggungjawab atas tindakan tersebut.

Baca juga: KPU Sampang Tetapkan Batasan Dana Kampanye, Ini Rinciannya

"Dengan adanya kejadian ini, kami berharap para pendukung Aba Idi ini tidak terprovokasi dan tetap menjaga memberikan dukungan dengan baik," imbuhnya.

\

Sebelumnya, Ketua KPU Sampang Aliyanto menyampaikan dengan dimulainya kampanye untuk Pilkada 2024 itu diharapkan semua pihak harus mendukung pelaksanaan pilkada damai dan kondusif.

Baca juga: Cagub Jatim Khofifah Blusukan ke Pasar Srimangunan Sampang

"Mari berkampanye dengan baik dan santun. Kita harus bekerja sama mewujudkan Pilkada 2024 ini dengan damai dan jaga kerukunan antar sesama, " pungkasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Sampang

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler