Deklarasi Dukung Mas Dhito - Mbak Dewi di Pilbup Kediri, Ini Pesan Para Ulama

Selasa, 01 Okt 2024 13:00 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Deklarasi dukungan para ulama di Kabupaten Kediri. (Foto: Yanuar Dedy/jatimnow.com)

jatimnow.com - Ulama se-Kabupaten Kediri menggelar deklarasi dukungan kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati nomor urut 2, Hanindhito Himawan Pramana dan Dewi Mariya Ulfa, Senin (30/9/2024) malam.

Dukungan tersebut diberikan karena Mas Dhito dan pasangannya itu dinilai punya rekam jejak yang baik terhadap pengembangan pondok pesantren dan guru agama.

Perwakilan masyayikh dan gawagis, Kanzul Fikri mengungkapkan dirinya bersama seluruh ulama yang hadir berpendapat perhatian Mas Dhito terhadap guru madin melalui pemberian insentif dan program terhadap pesantren seperti hibah serta santripreneur harus dilanjutkan.

Baca juga: Deny Widyanarko Teken Kontrak Politik dengan Warga Grogol Kediri, Ini Isinya

“Kami melihatnya dari aegi kemaslahatan untuk masyarakat Kabupaten Kediri secara menyeluruh, dan secara khusus perhatian Mas Dhito kepada santri dan Nahdlatul Ulama itu yang paling utama,” jelas pria yang akrab disapa Gus Fikri tersebut.

Gus Fikri mengungkapkan, deklarasi dukungan untuk calon petahana yang digelar di Grand Surya Hotel tersebut dihadiri hampir seluruh ulama di Kabupaten Kediri. Dimana setiap kecamatan diwakili dua-empat ulama.

“Dukungan akan terus berjalan sampai 27 November,” ungkapnya.

Baca juga: Relawan P2K Optimistis Menangkan Mas Dhito - Mbak Dewi di Pilbup Kediri

Terkait dukungan para masyayikh dan gawagis tersebut, Mas Dhito menyebutnya sebagai vitamin penyemangat untuk menjalani kontestasi Pilkada 2024 ini.

\

“Alhamdulillah, doa, dukungan, dan suport poro alim ulama, mayayikh dan gawagis itu jelas saya jadikan vitamin, saya jadikan jamu, saya jadikan semangat untuk menjalani Pilkada ini,” kata Mas Dhito.

Dengan dukungan itu, pihaknya berjanji akan melanjutkan program-program yang selama ini telah dijalankan di periode pertamanya.  Seperti insentif bagi guru keagaman misalnya, di periode pertama dirinya berhasil menyalurkan sekitar 8700-an penerima.

Baca juga: Mas Dhito Awali Kampanye Pilbup Kediri dari Purwoasri, Gerbang Utara Bumi Panjalu

Ke depan, pihaknya berencana akan mengcover seluruh guru madin untuk mendapatkan insentif jika kembali terpilih untuk menjadi Bupati Kediri.

“Insyallah jika saya masih diberikan mandat untuk melayani masyarakat Kabupaten Kediri, maka total 15.000 (guru madin) akan kita beri insentif semuanya,” jelas Mas Dhito.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Kediri

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler