Duduk di Pagar SPBU, Pejalan Kaki di Bojonegoro Tewas Ditabrak Truk

Sabtu, 05 Okt 2024 08:03 WIB
Reporter :
Misbahul Munir
Kondisi truk yang menabrak pejalan kaki dan pagar SPBU Prayungan (Foto: tangkapan layar video amatir warga for jatimnow.com))

jatimnow.com - Pria penderita gangguan jiwa tewas tertabrak truk di depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar umum (SPBU) Medalem, Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo, Bojonegoro pada Jumat (4/10/2024).

Kanit Gakkum Satlantas Polres Bojonegoro Ipda Septian mengungkapkan peristiwa kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi sekira pukul 14.15 WIB.

"Tempat kejadian perkaranya di Jalan raya Bojonegoro-Babat turut Desa Prayungan Kecamatan Sumberejo, Bojonegoro antara pejalan kaki, mobil pikap dan truk," ungkap Septian.

Baca juga: 2 Truk Adu Banteng di Lamongan, Gegara Hindari Pemotor

Peristiwa kecelakaan itu, kata Septian, bermula saat pengemudi pikap Mitsubishi L300 dikemudikan pria berinisial MN (40) asal Desa Drajat, Kecamatan Baureno, Bojonegoro berjalan dari arah timur ke barat atau arah Baureno ke Bojonegoro.

Sesampainya di dekat SPBU Prayungan MN mengambil haluan ke kanan bermaksud menyeberang untuk mengisi BBM. Namun, dari arah yang sama juga melintas truk diesel yang dikemudikan oleh M (67) asal Desa Menilo Kecamatan Soko, Tuban.

Baca juga: Truk di Bangkalan Sruduk Warung, usai Tabrak Motor

Diduga karena pengemudi truk diesel kurang konsentrasi terhadap arus lalu lintas di depannya, akhirnya menabrak bagian belakang pikap L300 lalu banting stir ke kanan (arah SPBU) hingga menabrak pejalan kaki yang beristirahat duduk di dekat pagar SPBU.

\

"Akibatnya pikap L300 terpental ke sisi selatan jalan menabrak pagar pembatas rel kereta api (KA), sedangkan kendaraan truk Mitsubishi terpental ke kanan menabrak pejalan kaki yang duduk di dekat pagar tembok SPBU Prayungan," bebernya.

Korban diketahui berinisial Z (60) asal Desa Bakung Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro. Ia diketahui penderita gangguan jiwa (ODGJ) yang sehari-hari berkeliling di sekitar lokasi SPBU tersebut.

Baca juga: 2 Remaja Pengendara Motor di Bojonegoro Tertabrak Truk

"Akibat kejadian tersebut lanjut Septian, pejalan kaki mengalami luka parah dan meninggal dunia di TKP. Sementara kendaraan yang terlibat laka lantas mengalami kerusakan materiil," pungkasnya.

Sementara, baik pengemudi truk maupun pengemudi mobil pikap dikabarkan selamat dan hanya mengalami cedera ringan. Kasus kecelakaan lalu-lintas ini selanjutnya ditangani oleh Satlantas Polres Bojonegoro.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Bojonegoro

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler