Kades Semboro Jember Bubarkan Senam, Gus Firjaun Minta Relawan Tidak Balas

Minggu, 06 Okt 2024 18:35 WIB
Reporter :
Sugianto
Cabup Gus Firjaun minta relawan tak balas sikap kades (Foto: Sugianto/jatimnow.com)

jatimnow.com - Calon Wakil Bupati Jember Muhammad Balya Firjaun Barlaman meminta semua tim atau relawan tidak membalas aksi pembubaran senam oleh Kepala Desa Semboro Jember Antoni, beberapa waktu lalu.

Gus Firjaun memilih diam dan hanya menganggap lawan bertindak fair. Dia pun berjanji akan tetap mematuhi regulasi yang ada.

"Kita tetap pegang aturan dan regulasi, berarti yang menghambat tidak mengindahkan regulasi," jelasnya, Minggu (6/10/2024).

Baca juga: 2 Paslon Pilbup Jember Dapat Bahan Kampanye dari KPU

Menurut Gus Firjaun, sejatinya membubarkan kegiatan senam emak-emak tersebut seorang pemimpin atau kepala desa yang paham betul tentang aturan atau regulasi kampanye yang telah diatur Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jember.

"Kalau tidak mengindahkan itu mau jadi apa? Apalagi dilakukan oleh seorang pemimpin, yang menunjukkan otoriter. Ini kalau lebih keras lagi, bisa masuk diktator," ungkapnya. 

Baca juga: Blusukan ke Pasar Ambulu Jember, Gus Fawait Temukan 4 Masalah Krusial

"Jangan begitulah, kalau memimpin. Siapa saja, kontestasi ini adalah sebuah hal yang lumrah dan jangan takut kalah. Kemudian melakukan hal-hal, yang tidak sesuai aturan. Panitia sudah melakukan pemberitahuan dan sebagainya," terangnya.

\

Namun, dengan jabatannya sebagai kepala desa tiba-tiba membubarkan kegiatan senam yang dilakukan para relawan. Namun demikian, Gus Firjaun meminta tim maupun relawan agar tidak membalasnya.

"Kami imbau relawan dan tim serta lainnya, patuhi aturan. Selama berpijak pada aturan, kemenangan akan berpihak kepada kita," ungkapnya. 

Baca juga: Warga Jember Ajak Hendy - Gus Firjaun Sepakati Kontrak Politik Penolakan Tambang

"Tidak perlu, sama sekali tidak perlu dibalas. Membalas, kita tidak sama bedanya. Prinsip, berbuat baik kepada orang yang baik, dan berbuat baiklah kepada orang yang berbuat jelek kepada kita," imbuhnya. 

Seperti diketahui bersama, Kepala Desa Semboro membubarkan kegiatan senam relawan Hendy - Gus Firjaun di sebuah lapangan di desanya, disaat jadwal kampanye paslon nomor urut 1 di Kecamatan Semboro. 

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Jember

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler