Bek Persebaya Slavko Damjanovic Fokus Pelajari Bahasa Indonesia

Minggu, 13 Okt 2024 17:09 WIB
Reporter :
jatimnow.com
Slavko Damjanovic saat latihan. (Foto: Persebaya)

jatimnow.com - Penampulan apik Slavko Damjanovic membuatnya langsung mendapatkan hati suporter Persebaya Surabaya. Tak heran, Slavko langsung dipiliih Bonek dan Bonita sebagai player of the month untuk bulan September. Selain itu, beberapa kali Slavko masuk dalam best eleven versi Liga 1.

Meski langsung nyetel dengan para pemain Persebaya lainnya, sampai saat ini Slavko masih belajar bahasa Indonesia. Dalam empat bulan terakhir di Surabaya, sudah cukup banyak kosakata dalam bahasa Indonesia yang ia kuasai. Itu cukup membantunya berkomunikasi dengan skuat Persebaya. Namun, ia bertekad untuk lebih baik lagi dalam penguasaan bahasa Indonesia.

"Saya sudah tahu beberapa kata, tapi saya butuh waktu. Saya hanya perlu berfokus dan benar-benar ingin belajar bahasa Indonesia, saya suka," jelas Slavko dilansir laman resmi Persebaya, Jumat (11/10/2024) lalu.

Baca juga: Kondisi Terkini Striker Persebaya Surabaya Malik Risaldi

Musim ini adalah musim perdana Slavko bermain di Indonesia. Musim sebelumnya, pemain asal Montenegro bermain di India. Catatan pernah bermain di India itu cukup membantunya dalam beradaptasi dengan cuaca. Di tengah cuaca Surabaya yang menyengat, ia tidak kesulitan meski berasal dari Eropa Timur yang dikenal dingin.

Baca juga: 1 Poin Persebaya Surabaya dari Malut United Harus Dibayar Mahal

"Saya harus menjaga kesehatan fisik saya. Saya sangat senang, kita memiliki pemain yang kualitas tim yang bagus. Kita juga memiliki seorang coach yang bagus. Saya merasa seperti di rumah,” tandasnya.

Ikuti perkembangan berita terkini Jawa Timur dan sekitarya di Aplikasi jatimnow.com!
Berita Surabaya

Berita Terbaru
Tretan JatimNow

Terpopuler